The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Muncul Kawah Misterius di Lokasi Karamnya KRI Nanggala 402
Kapal selam KRI Nanggala-402 buatan tahun 1952 saat latihan Pratugas Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Maphilindo 2017 di Laut Jawa, Jumat (20/1/2017). (ANTARA/Saiful Arif)
News

Muncul Kawah Misterius di Lokasi Karamnya KRI Nanggala 402

Kamis, 20 Mei 2021 16:18 WIB 20 Mei 2021, 16:18 WIB

INDOZONE.ID - Kapal Tan Suo Er Hao menemukan kawah misterius di lokasi karamnya KRI Nanggala 402 di perairan Bali. Kawah yang berdiameter 38 meter tersebut ditemukan di kedalaman 839 meter dari permukaan laut.

"Tan Suo Er Hao melaksanakan survei bawah laut, dasar laut yang dalamnya kurang lebih 839 meter, apa yang didapatkan dari scan bawah laut dengan lebar 2,5 meter dan panjangnya 3,7 meter tersebut tidak jauh beda dengan data yang diberikan oleh KRI Rigel, tidak beda," demikian pernyataan Pangkormada II Laksamana Muda Iwan Isnurwanto dalam koferensi pers di Bali, Selasa (18/5/2021).

Kawah itu sendiri memiliki kedalaman kurang lebih sekitar 10-15 meter. Namun, sampai saat ini masih belum diketahui apa yang terjadi pada kawah tersebut.

kawah di lokasi jatuhnya nanggala
Posisi kawah (yang berwarna hijau) dalam pemetaan yang sudah dilakukan. (Dok. TNI AL)

"Ada satu hal di sana tempat crater atau kawah yang lebarnya kurang lebih diameter 38 meter dengan kedalaman kurang-lebih 10-15 meter, ini yang sampai saat ini kita belum mengetahui apa sebenarnya kawah tersebut," ujar Iwan.

Kapal Tan Suo Er Hao kini fokus melakukan pencarian di kawasan kawah tersebut meski sebenarnya belum diketahui apa yang terjadi di balik kawah tersebut.

Kemudian area pencarian juga diperluas. Sebab, masih ada bagian kapal yang belum ditemukan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US