The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puncak Arus Balik ke Jakarta Diprediksi Terjadi Pada 21-22 Mei 2021
Kendaraan mudik. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)
News

Puncak Arus Balik ke Jakarta Diprediksi Terjadi Pada 21-22 Mei 2021

Ada sekitar 1,5 juta warga DKI Jakarta yang nekat mudik.

Selasa, 18 Mei 2021 21:28 WIB 18 Mei 2021, 21:28 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya memprediksi puncak arus balik lebaran Idul Fitri yang mengarah ke Jakarta dan sekitarnya akan terjadi pada pekan ini. Diperkirakan puncak arus balik mudik terjadi pada tanggal 21 dan 22 Mei 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut puncak arus balik yang mengarah ke Jakarta sejauh ini belum terjadi.

"Memang puncaknya belum, kita prediksi ini puncaknya 21 atau 22 Mei," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/5/2021).

BACA JUGA: Antisipasi Menkes Terkait Lonjakan Yang Terjadi di Indonesia Usai Lebaran

Yusri menyebut diperkirakan ada sekitar 1,5 juta warga DKI Jakarta yang nekat mudik ke kampung halamannya. Jika dilihat data pemudik yang mengarah ke Jakarta dan menjalani swab antigen di pos penyekatan, jumlahnya baru mencapai belasan ribu.

"Selama dua hari, jumlah kendaraan yang sudah diperiksa itu sekitar 5.237 kendaraan baik sepeda motor, mobil maupun bus atau kendaraan umum. Kemudian jumlah pemudik warga yang di tes sekitar 15.024 orang," beber Yusri.

Seperti diketahui, masyarakat saat ini tengah menikmati libur panjang perayaan hari raya lebaran. Pemerintah sendiri sudah tegas melarang masyarakat Indonesia untuk mudik namun, masih ada saja masyarakat yang nekat mudik ke kampung halamannya meski dilarang.

Pelarangan mudik itu sendiri dilakukan dengan alasan mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk masyarakat yang tetap mudik dan ingin kembali ke kota asalnya, pihak kepolisian akan melakukan swab antigen untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dari data Polda Metro Jaya, sudah ada sebanyak 84 orang terdeteksi terpapar Covid-19. Data itu didapat dari pengecekan swab antigen di pos penyekatan maupun pengecekan ke rumah-rumah para pemudik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US