Pelaku Utama Pembunuhan TNI AD di Jakut Akhirnya Ditangkap

- Rabu, 19 Januari 2022 | 09:32 WIB
Ilustrasi pembunuhan.(INDOZONE)
Ilustrasi pembunuhan.(INDOZONE)

Baharudin, pelaku utama penikaman prajurit TNI AD di Jakarta Utara, akhirnya ditangkap oleh jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Baharudin sempat berstatus sebagai buronan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Benar, sudah ditangkap" kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.saat dihubungi, Rabu (19/1/2022).

Namun Fadil tak berkomentar lebih banyak terkait penangkapan pelaku tersebut. 

Sebelumnya, satu anggota TNI AD tewas usai dikeroyok sejumlah orang bersenjata tajam di kawasan Jalan Rusun Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Minggu, 16 Januari 2022 sekitar pukul 03.00 WIB. Selain itu, ada pula dua warga sipil yang menjadi korban dan saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Pengeroyokan ini bermula saat sejumlah pelaku mengendarai sepeda motor datang dan bertanya 'apakah kamu orang Kupang?' Korban tak menjawab pertanyaan pelaku hingga terjadi keributan.

Para pelaku mengeroyok korban dan menikam korban dua kali. Warga sipil yang mencoba memisahkan keributan tersebut ikut menjadi korban pengeroyokan.

Sebelum menangkap Baharudin, Polda Metro Jaya telah lebih dulul menangkap empat pelaku dari delapan terduga pelaku pengeroyakan. Polisi menetapkan enam orang sebagai tersangka dan memburu tiga DPO, yang salah satunya pelaku utama penusukan bernama Baharudin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X