The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro, Kapolri: Bantu yang Dibutuhkan Warga
Kapolri resmikan Tim Perintis Presisi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro, Kapolri: Bantu yang Dibutuhkan Warga

Kamis, 13 Januari 2022 13:46 WIB 13 Januari 2022, 13:46 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada hari ini resmi launching Tim Perintis Presisi Polda Metro Jaya. Tim ini diketahui merupakan peleburan tim patroli seperti tim Jaguar dan lain-lain.

"Hari ini kita semua dapat berkumpul di lapangan Polda Metro Jaya untuk melaksanakan apel dalam rangka peresmian Tim Patroli Perintis Presisi," kata Kapolri Jenderal Sigit kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Jenderal Sigit menyebut tim ini bertugas memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tim ini sendiri berbeda dengan tim sebelumnya lantaran tim ini sudah lebih dulu diberikan pelatihan-pelatihan.

"Saya mendapatkan laporan bahwa secara khusus rekan-rekan telah diberikan pelatihan oleh dari kemampuan kemampuan teknis,  kemampuan taktis dan kemampuan kemampuan lain yang diperlukan pada saat rekan rekan turun dan hadir ke lapangan,", beber Sigit.

Kapolri, Perintis
Kapolri resmikan Tim Perintis Presisi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

BACA JUGA: Kapolri Luncurkan Program Vaksinasi Anak, Target 2,6 Juta Divaksin Selama 2 Pekan

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga memberikan pesan agar tim ini bekerja secara humanis namun tetap tegas. Dia juga meminta tim ini untuk melakukan hal-hal kecil yang berguna untuk masyarakat.

"Rekan-rekan juga bisa melakukan kegiatan kegiatan preventif mulai dari melaksanakan kegiatan patroli, melakukan hal-hal kecil yang kemudian itu tentunya bermanfaat bagi masyarakat mulai dari membantu menyebrangkan masyarakat yang membutuhkan rekan-rekan, membantu hal hal kecil yang mungkin dibutuhkan masyarakat dan terbantu dengan kehadiran rekan rekan sampai dengan rekan-rekan melakukan langkah langkah yang cepat pada saat terjadi kejahatan," pungkas Kapolri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US