Sebut Banjir di Jakarta Cepat Surut, Anies: Itulah Kerja Senyap dan Tuntas

- Rabu, 19 Januari 2022 | 16:05 WIB
Petugas PPSU membersihkan sampah yang menyumbat saluran air saat banjir di Jalan Gunung Sahari, Mangga Dua, Jakarta. (ANTARA Aprillio Akbar)
Petugas PPSU membersihkan sampah yang menyumbat saluran air saat banjir di Jalan Gunung Sahari, Mangga Dua, Jakarta. (ANTARA Aprillio Akbar)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim banjir yang melanda pada Selasa (18/1/2022) cepat surut. Ia menyebutkan hal tersebut dikarenakan seluruh jajarannya dikerahkan dan bekerja maksimal 

"Itulah kerja jajaran DKI:senyap dan tuntas!," tulis Anies pada unggahan akun Instagram resminya @aniesbaswedan, Rabu (19/1/2022). 

Ia juga mengatakan, berkat kesiapan dan tanggapnya jajaran Pemprov DKI, sebagian besar titik banjir kemarin sudah surut di hari yang sama.

Baca juga: Tahanan Polres Jaksel Tewas, Isi Rekaman CCTV Diungkap

"Lebih dari 100 pompa mobile diaktifkan dan belasan truk pemadam kebakaran diturunkan. Sebanyak 480 pompa stasioner juga dalam posisi siap, dan di daerah yang terdapat banjir dan genangan langsung diaktifkan," ungkapnya. 

"Semua dikerahkan untuk memompa dari kawasan tergenang dan dialirkan ke saluran/kanal/sungai. Surut cepat karena semua sumber daya dikerahkan," tambah Anies. 

 

 

Bagi Anies yang terpenting dalam menangani masalah banjir di Jakarta adalah dengan memastikan seluruh masyarakat aman, dan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. 

"Lalu memastikan semua usaha pemompoaan dikerjakan agar banjir bisa surut dalam waktu maksimal enam jam setelah hujan berhenti," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X