The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Jokowi Berikan Bantuan pada Azhar, Anak yang Ortunya Meninggal karena Covid-19
Azhar saat menerima bantuan Presiden Jokowi melalui Kapolres Sukoharjo. (Instagram/polisisukoharjo)
News

Presiden Jokowi Berikan Bantuan pada Azhar, Anak yang Ortunya Meninggal karena Covid-19

Sabtu, 31 Juli 2021 10:51 WIB 31 Juli 2021, 10:51 WIB

INDOZONE.ID - Azhar Al Ghifari Putra Setiawan (8), bocah asal Sukoharjo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu menjadi sorotan publik. Ia menjadi yatim piatu setelah ayah dan ibunya meninggal dunia karena Covid-19.

Presiden Joko Widodo yang mengetahui hal tersebut, langsung memberikan bantuan kepada Azhar berupa tabungan pendidikan. Bantuan tersebut diterima Azhar melalui Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Setyawan Nurogo dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

"Terima Kasih Pak Presiden Jokowi," katanya, dikutip dari Instagram polisisukoharjo, Sabtu (31/7/2021).

Sang bibi yang menjadi pengasuh Azhar saat ini turut mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas bantuan yang telah diberikan.

"Kami dari keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan dan dukungan kepada keluarga kami. Cuma itu yang bisa saya haturkan, saya tidak bisa membalasnya," ujarnya.

Selain bantuan pendidikan dari Presiden Jokowi, Azhar juga menerima bantuan satu unit sepeda dari Kapolres dan Dandim. Tak sampai disitu, Azhar juga menerima bantuan lain berupa kasur untuk tempatnya tidur.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Bapak Presiden Ir Joko Widodo ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban keluarga,” ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Setyawan Nugroho.

Mengenai berapa nominal tabungan yang diberikan oleh Azhar, Kapolres Sukoharjo enggan membocorkannya.

Seperti yang diketahui orang tua Azhar meninggal lantaran terpapar Covid-19. Ibunya meninggal pada 21 Juli 2021 setelah beberapa saat mendapatkan perawatan di RS dr Moewardi Solo. Disusul ayahnya yang meninggal dunia pada tanggal 23 Juli 2021.

Kabar pilu tersebut tentu membuat hati siapapun terenyuh, termasuk Kapolres Sukoharjo. Sebagai rasa kepeduliannya kepada Azhar, ia kemudian menjadikan Azhar sebagai anak asuh di Polres Sukoharjo.

"Secara moral dan emosional, kami bertanggung jawab terhadap anak ini. Karena itu nantinya dia akan kami pantau dan berikan bantuan yang diperlukan olehnya. Termasuk dalam hal pendidikan,” pungkas Kapolres.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US