Momen Mengharukan Seorang Ayah Bertemu Kembali dengan Putranya yang Hilang 58 Tahun Lalu

- Jumat, 11 Juni 2021 | 09:14 WIB
Momen ayah bertemu dengan anaknya yang hilang 58 tahun lalu. (YouTube/China Today News)
Momen ayah bertemu dengan anaknya yang hilang 58 tahun lalu. (YouTube/China Today News)

Seorang pria di China berusia 90 tahun kembali dipertemukan dengan putranya yang telah lama hilang dia diculik saat masih balita di stasiun kereta api 58 tahun yang lalu.

Pria bermaga Luo, bertemu kembali dengan putranya yang diidentifikasi sebagai Fu, sekarang berusia 60 tahun, di kota Zaozhuang di provinsi Shandong, Tiongkok timur.

Departemen keamanan publik kota merilis rekaman reuni yang mengharukan pada hari Selasa (8/6/2021).

Dalam video itu, pria tua berdiri di atas panggung dikelilingi oleh penonton ketika putranya yang hilang tiba-tiba muncul dan memeluknya.

Mereka berpelukan dengan penuh air mata sementara orang-orang merekam momen mengharukan itu.

Luo kehilangan putranya yang berusia dua tahun di sebuah stasiun kereta api di distrik Xuecheng pada tahun 1963 ketika dia sedang menunggu kereta api.

Dikutip dari Daily Star, pria tua itu mengatakan bahwa dia melepaskan tangan putranya hanya sebentar, tak lama kemudian anaknya hilang secara misterius.

Bocah itu diyakini telah diculik oleh pedagang manusia yang membawanya ke Shanghai di mana dia kemudian diadopsi oleh pasangan yang tidak meliki anak.

Luo dan keluarganya mencari Fu selama bertahun-tahun, menggunakan surat kabar, media lain, dan kemudian internet untuk menemukannya.

Pada tahun 2015, departemen keamanan publik di Zaozhuang membuka penyelidikan khusus atas insiden tersebut menggunakan teknologi pengujian DNA terbaru yang tersedia, dan memperluas pencarian ke provinsi-provinsi Tiongkok lainnya.

Mereka akhirnya melacak Fu pada 1 Juni setelah mengkonfirmasi kecocokan DNA antara pasangan tersebut dan mereka dipertemukan kembali pada 8 Juni setelah berpisah selama 58 tahun.

Fu menjelaskan bahwa dia diberitahu oleh orang tua angkatnya bahwa mereka membawanya ke Shanghai, tetapi tidak tahu lebih banyak tentang latar belakangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X