Pria Malaysia Ini Dipenjara 20 Tahun karena Membunuh Bosnya Setelah Dipecat

- Jumat, 11 Juni 2021 | 14:06 WIB
Pria yang nekat membunuh bosnya setelah dipecat (The Straits Times/NetEase)
Pria yang nekat membunuh bosnya setelah dipecat (The Straits Times/NetEase)

Seorang pria Malaysia di Singapura telah dijatuhi hukuman 20 tahun penjara pada 9 Juni karena membunuh salah satu bosnya.

Peristiwa ini terjadi dua tahun lalu pada 11 Maret 2019 ketika Yee Jing Man (24) mengamuk di tempat kerjanya, sebuah perusahaan e-commerce Jiji di Sungei Kadut Loop.

Pria itu diketahui menderita depresi mayor, yang secara signifikan mengurangi tanggung jawabnya atas tindakannya.

Dikutip dari The Straits Times, Yee mulai bekerja sebagai pekerja gudang di perusahaan tersebut pada Maret 2017 setelah pacarnya, yang juga seorang karyawan, merekomendasikannya kepada direktur perusahaan, Lin Xinjie (29).

Yee berkinerja baik di tempat kerja, menuai penghargaan seperti 'angpau' untuk tahun baru Imlek pada tahun 2018 dan promosi menjadi manajer gudang dengan kenaikan gaji.

Tapi, Yee menolak promosi tersebut karena tidak ingin ada beban kerja dan stres bertambah.

Pada September 2018, kinerjanya mulai menurun dan ia sering tidak muncul di tempat kerja. Dokumen pengadilan menunjukkan bahwa dia absen selama total 69 hari mulai 1 Desember 2017.

Pada Februari 2019, Yee mulai mengalami insomnia dan memvisualisasikan membunuh bosnya dengan helikopter, terutama Lin dan sutradara lain, Li Mingqiao (30) setiap kali dia mencoba tertidur.

Yee juga telah merencanakan untuk bunuh diri setelah membunuh ketiga bosnya karena dia tidak ingin menjadi buronan. Dia merasa tidak ada tujuan hidup jika dia selalu khawatir tentang pekerjaan.

Pada 12 Februari 2019, dia diberitahu oleh pacarnya bahwa Lin ingin memecatnya. Dia kemudian pergi membeli helikopter dari toko perbekalan, tetapi kemudian berubah pikiran untuk membunuh Lin.

Yee menghabiskan sisa bulan itu dengan cuti sambil bermain game seluler di rumah dan mencari cara membunuh orang secara online. Dia kemudian bekerja kembali pada 1 Maret 2019, tetapi kembali tak terlihat pada 6 Maret.

Pada 11 Maret 2019, pacar Yee mengiriminya pesan dari Mr Pan, mengatakan bahwa dia tidak harus datang bekerja lagi. Ini membuatnya marah dan mendorongnya untuk melaksanakan rencananya untuk menyerang tiga direktur. Dia menuju ke kantor dengan helikopter dan pisau keramik di tasnya.

Yee tiba di kantor pada pukul 12.55 dan pergi ke meja Mr Li di mana Yee menyayat kepala dan lehernya dari belakang. Dia kemudian mengayunkan helikopter di bagian belakang leher Mr Lin beberapa kali, memotong bagian belakang kepala, leher, lengan kanan dan jari telunjuk kanannya.

Yee kemudian mengancam Mr Pan dengan helikopter dan memerintahkannya untuk memakan paket 'angpau'.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X