Curhat Tak Bisa Tampil di TV, Farhat Abbas: Saipul Jamil Bisa Jadi Gubernur & Bupati

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:37 WIB
Saipul Jamil saat bertemu dengan Farhat Abbas mengadukan nasibnya. (Youtube/Saipul Jamil Official)
Saipul Jamil saat bertemu dengan Farhat Abbas mengadukan nasibnya. (Youtube/Saipul Jamil Official)

Artis Saipul Jamil mantan narapidana kasus pencabulan curhat kepada Farhat Abbas pengacara sekaligus pimpinan partai politik Pandai terkait dengan kondisinya yang ditolak untuk tampil di depan publik.

"Bang Ipul setelah menjalani hukuman itu sebagai orang yang merdeka. Jangankan main sinetron atau main film, dikontak sebagai bintang iklan, jadi bupati, gubernur pun bisa," ujar Farhat Abbas dalam channel Youtube Saipul Jamil seperti yang dikutip Indozone, Selasa (26/10/2021).

Farhat Abbas mengatakan kepada siapapun yang memiliki kekuasaan untuk tidak menggunakan rezeki dan ketenaran yang diberikan untuk menghujat orang yang sudah menebus kesalahan dan dosanya.

Dia pun mengancam akan menuntut orang-orang yang menghujat dan mempermalukan Saipul Jamil.

Baca juga: Polisi Ungkap Supervisor Perusahaan Gelapkan Cumi-cumi & Ikan Dori Senilai Rp 3,6 Miliar

-
Saipul Jamil bersama pengacara Elza Sarif. (Youtube)

 

"Semua nama-nama yang menggiring, membuat, mempermalukan bang Saipul itu akan kita catat dan akan kita lakukan upaya hukum balik," kata Farhat.

Pasalnya pihak-pihak tersebut dinilai tidak berhak menghujat dan harus menghargai hak azasi yang melekat pada Saipul Jamil.

-
Saipul Jamil disebut bisa jadi Bupati dan Gubernur. (Youtube)

 

Farhat mengatakan terlalu berlebihan sanksi moral dan sosial yang diberikan pada Saipul Jamil selama sisa hidupnya. 

"Jadi mereka-mereka yang menghujat dan mempermalukan orang ini (Saipul Jamil) harus dihukum seumur hidup dengan sanksi sosial dan sanksi moral itu berlebihan. Bagaimana kalau kalian dan saudara kalian mengalami hal seperti itu. Siapa manusia yang sempurna di bumi ini," katanya.

Farhat menyebut Saipul Jamil berhak menjadi bupati maupun gubernur, pasalnya hak politiknya tidak dicabut usai menjalani masa hukuman.

"Bang Saipul Jamil masih bisa jadi bupati. Mempunyai hak politik dipilih maupun memilih. Tidak dicabut hak politiknya. Jadi Gubernur masih bisa. Masuk partai masih bisa," katanya.

Diketahui saat ini Saipul Jamil sedang dipertimbangkan untuk bergabung dalam partai politik yang dibesut Farhat Abbas yakni partai Pandai.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X