Satgas Nemangkawi Ciduk 1 DPO KKB Yahukimo, Perannya Penerjemah

- Rabu, 3 November 2021 | 13:27 WIB
Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Ahmad Musthofa Kamal. (Dok Humas Polda Papua)
Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Ahmad Musthofa Kamal. (Dok Humas Polda Papua)

Satgas Nemangkawi berhasil menangkap satu DPO Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Yahukimo bernama Yentinus Kogoya. Yentinus diketahui memiliki peran sebagai penerjemah dan berperan di media sosial.

"Operasi Nemangkawi Papua Berhasil  mengamankan satu DPO anggota KKB Kali I atas nama Yentinus Kogoya yang merupakan anak buah dari pimpinan KKB wilayah Nduga, Egianus Kogoya dan pimpinan KKB wilayah Yahukimo, Tendius Gwijangge," kata Kepala Satgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

DPO ini berhasil ditangkap pada Selasa, 2 November 2021, pukul 10.00 WIT diseputaran wilayah Kota Dekai-Yahukimo. Kala itu, polisi mendapat laporan dari warga sekitar terkait keberadaan Yentinus di lokasi.

Satgas Nemangkawi pun langsung melakukan penangkapan terhadap Yentinus saat sedang berboncengan dengan Benius Giban (19). Polisi pun langsung memeriksa secara intensif Yentinus.

"Hasil pemeriksaan awal diketahui Yentinus Kogoya merupakan anggota KKB Nduga dan Yahukimo dan telah berada di Kota Dekai selama empat tahun dan dirinya bekerja di tambang yang berada di Kali I, Kabupaten Yahukimo," papar Kamal.

Lebih jauh Kamal membongkar peran dari Yentinus dalam KKB. Termyata, Yantinus berperan sebagai penerjemah dan juga bermain dimedia sosial.

"Yentinus Kogoya adalah salah satu kelompok KKB wilayah Nduga pimpinan Egianus Kogoya dan pimpinan KKB wilayah Yahukimo, pimpinan Tendius Gwijangge yang berperan sebagai penerjemah, penghubung dan bermain dalam media sosial. Selain itu, dirinya juga pernah terlibat dalam acara bakar batu di Kali Braza yang dihadiri oleh kelompok KKB Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X