Astaga! Maling Terekam CCTV Gasak Mikrofon Hingga Pengeras Suara di Masjid Probolinggo

- Senin, 9 Agustus 2021 | 15:30 WIB
Pencuri terekam CCTV gasak mikrofon dan pengeras suara masjid di Probolinggo (Instagram/ devina_jasmine_wijaya_1)
Pencuri terekam CCTV gasak mikrofon dan pengeras suara masjid di Probolinggo (Instagram/ devina_jasmine_wijaya_1)

Aksi pencurian peralatan Masjid Nurul Latif Sidomukti, Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur terekam CCTV.

Dalam rekaman CCTV, tampak pencuri itu mengenakan kain sarung dan jaket berwarna hitam serta helm yang sengaja tidak dilepasnya dari kepala. 

Ia tampak membawa sejumlah barang yang diambilnya dari dalam masjid dengan menggunakan karung berwarna putih berukuran cukup besar untuk kemudian dibawa kabur. 

Berdasarkan keterangan video, diduga pencuri tersebut menggasak mikrofon, dan pengeras suara masjid, saat kondisi dalam keadaan sepi. 

"Pencurian microfone, amplifayer dan power mixer di Masjid Nurul Latif Sidomukti Kraksaan," tulis keterangan pada video, seperti dikutip Indozone melalui akun @devina_jasmine_wijaya_1, Senin (9/8/2021).

Setelah mencuri barang yang diinginkannya, pencuri tersebut kabur menggunakan sepeda motor dengan nomor polisi L 2953 TN. 

Berdasarkan keterangan dari pengurus masjid, diketahui pencurian tersebut terjadi pada Minggu (1/8/2021) sekitar pukul 09.45. Akibat kejadian tersebut, masjid mengalami kerugian hingga belasan juta.

Kini, kasus tersebut telah ditangani oleh Polsek Kraksaan untuk dilakukan penyidikan guna menangkap pelaku pencurian tersebut.

-
Instagram/devina_jasmine_wijaya_1

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X