Anies Lega Sudah Lunasi Utang, Persija Akhirnya Bisa Tanding di JIS dan Dihadiri Jakmania

- Minggu, 8 Mei 2022 | 09:33 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JIS. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JIS. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa lega telah melunasi utang karena sudah menunaikan salah satu janjinya, yakni menggelar pertandingan pertama Persija Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS) melalui Trofeo Silaturahmi Jakarta.

“Alhamdulillah, hari ini janji itu dilunasi. Hari ini kita merayakan pertandingan perdana Persija Jakarta di Trofeo Silaturahmi Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS),” ucap Anies dalam unggahan akun Instagram resminya yang dikutip, Minggu (8/5/2022).

Ia menjelaskan laga ekshibisi ini merupakan yang pertama digelar di JIS, dan dihadiri langsung oleh pemain Persija, legenda Persija, serta suporter The Jakmania.

“Setelah penantian bertahun-tahun, akhirnya kita bisa membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai home base Persija dan juga home base bagi The Jak, kesabaran teman-teman terbayar sudah,” ungkapnya.

Baca juga: Hilang Sejak Jumat, Penerbang Paralayang Ditemukan Lemas Tak Dapat Asupan Makan

Lebih lanjut, Anies mengklaim bahwa pertandingan yang dihelat pada Sabtu (7/5/2022) malam kemarin, dihadiri oleh penonton dengan kapasitas yang terbatas karena masih ada pandemi Covid-19.

“Sehingga kapasitas yang bisa digunakan masih terbatas. Kami berharap, The Jakmania nantinya turut ikut berpartisipasi untuk merawat dan menjaga JIS,” terang Anies.

“Dan juga butuh partisipasi warga lainnya, karena dari awal JIS ini dirancang untuk multievent, baik event olahraga, seni, budaya, keagamaan, sosial, itu bisa menggunakan fasilitas ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Anies juga sempat menyebutkan janjinya telah terlunasi usai menggelar salat Idul Fitri 1443 Hijriah berjemaah bersama puluhan ribu orang di JIS pada (2/5/2022) lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X