Polri Pastikan Stok Minyak Goreng Aman di Seluruh Wilayah Indonesia

- Selasa, 25 Januari 2022 | 09:27 WIB
Warga membeli minyak goreng kemasan di salah satu pusat perbelanjaan di Kudus, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)
Warga membeli minyak goreng kemasan di salah satu pusat perbelanjaan di Kudus, Jawa Tengah. (ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)

Mabes Polri menjawab isu-isu yang beredar terkait kelangkaan minyak goreng di sejumlah wilayah. Hasil pemantauan Polri sendiri menyimpulkan jika stok minyak goreng di sejumlah wilayah masih aman.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. Ramadhan menyebut stok minya goreng masih aman di pulau Jawa hingga Sumatera sampai Bali.

"Berdasarkan hasil pengecekan minyak goreng dan gula pasir di wilayah Jabodetabek, Serang dan sekitarnya, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Aceh, Bangka Belitung, Sumatra Selatan, Kalimantan Tengah, Bali dan Sulawesi Utara didapati bahwa ketersediaan stok aman," kata Brigjen Ramadhan kepada wartawan, Selasa (25/1/2022).

Selain stok, Ramadhan menyebut hasil pemantauan pihaknya terkait dugaan tindakan penimbunan barang juga belum ditemukan oleh Polri. Hal ini juga berlaku untuk gula pasir.

"Tidak ditemukan aksi borong dan antrean dalam pembelian minyak goreng kemasan dan gula pasir," beber Ramadhan. 

Selain itu, Ramadhan menyebut Satgas Pangan pusat dan daerah akan terus berkoodinasi dengan sejumlah pihak terkait mengenai sembako ini. Tujuanya untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dan gula pasir tetap aman.

"Dan kepentingan pelaku usaha juga terakomodir dengan baik, sehingga ketersediaan aman, distribusi lancar, dan harga minyak terjangkau masyarakat," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X