Jokowi Larang ke Luar Negeri, Anak Buah Anies Malah Pergi ke Arab Saudi

- Kamis, 27 Januari 2022 | 19:23 WIB
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Panitia penyelenggara Formula E yang terdiri dari jajaran PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan studi banding ke Diriyah, Arab Saudi

"Kan mereka juga sekarang sedang di Diriyah juga sedang melihat," ucap Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto saat dihubungi, Kamis (27/1/2022). 

Kunjungan ke luar negeri tersebut pun bertolak belakang dengan imbauan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia sempat meminta seluruh masyarakat menahan diri untuk ke luar negeri. 

Hal tersebut dilontarkan Kepala Negara tersebut pasca munculnya varian baru Covid-19, yakni Omicron. Menahan diri untuk tidak ke luar negeri menjadi cara antisipasi penyebaran varian itu.

Baca juga: Mengenang Dj Cleo Indah, Korban Tewas yang Hangus Dibakar Massa Saat Manggung di Sorong

"Saya minta seluruh warga maupun pejabat negara untuk menahan diri tidak bepergian ke luar negeri, paling tidak sampai situasi mereda," ucap Jokowi pada 16 November 2021. 

Namun, Widi menjelaskan bahwa perwakilan penyelenggara Formula E Jakarta tersebut kan mempelajari cara panitia Diriyah dalam menyusun, dan mengatur kegiatan balap mobil listrik itu. 

“Intinya adalah panitia harus persiapannya bagaimana, pre-eventnya seperti apa, penanganan seperti apa,” terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X