Cerita Warga yang Sudah Menonton di Bioskop: Seru, Tapi Wajah Pegal

- Jumat, 17 September 2021 | 12:52 WIB
Pengunjung melakukan scan PeduliLindungi saat memasuki bioskop di CGV, Dmall, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/9/2021).  (ANTARA /Asprilla Dwi Adha)
Pengunjung melakukan scan PeduliLindungi saat memasuki bioskop di CGV, Dmall, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/9/2021). (ANTARA /Asprilla Dwi Adha)

Perusahaan sinema dan pengelola bioskop Indonesia, CGV, membuka kembali beberapa jaringan bioskop secara bertahap dengan ketentuan kapasitas maksimal 50 persen seiring dengan penyesuaian aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

CGV memberlakukan persyaratan wajib, yakni hanya pengunjung yang sudah divaksin lengkap atau sebanyak dua kali yang diperbolehkan menonton di bioskop. Pengunjung juga harus melakukan pemeriksaan ketat melalui aplikasi PeduliLindungi, berusia lebih dari 12 tahun, serta menerapkan protokol kesehatan di seluruh area bioskop.

Salah satu pengunjung CGV Central Park, Jakarta Barat, Kalvin menilai dua kali pemeriksaan melalui aplikasi "PeduliLindungi" membuat calon penonton semakin aman dan nyaman pada hari pertama bioskop kembali beroperasi.

"Tadi lihat dari media daring kalau bioskop dibuka, langsung ajak dia ke sini. Memang dua kali ada pemeriksaan (PeduliLindungi), waktu masuk Mal sama di depan Bioskop. Terus juga pakai masker buat jaga diri sih," kata Kalvin, Kamis (16/9) dikutip dari Antara.

Kalvin tidak mempermasalahkan pemeriksaan dua kali melalui aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan calon penonton bioskop telah mendapatkan vaksin dosis kedua yang menjadi syarat masyarakat untuk bisa menonton di bioskop.

"Kan pemeriksaan dua kali, waktu masuk mal di tempat parkir, terus di dalam bioskop juga harus memindai kode bar (barcode) lagi dengan PeduliLindungi. Sehingga lebih aman saja sih," katanya.

Berdasarkan pantauan, terlihat sejumlah pengunjung yang membeli tiket langsung di lokert saat bioskop kembali dibuka. Padahal manajemen CGV sudah menyediakan solusi pembelian tiket daring, baik melalui aplikasi CGV, situs ataupun menggunakan aplikasi "Gojek".

Manajemen CGV Central Park juga mengatur tempat duduk berjarak dan aturan kapasitas maksimal hanya 50 persen. Tapi di ruang Audio 6 yang memutar Film The Suicide Squad terpantau sepi.

Sementara itu Sari, salah seorang penonton yang ditemui dalam ruang bioskop mengatakan cukup puas menonton film itu.

"Seru sih, tapi wajah pegal, karena di dalam mesti pakai masker," ujar Sari.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X