Cewek Ini Mabuk dan Tak Sadarkan Diri, Warganet Fokus di Akhir Video

- Jumat, 28 Mei 2021 | 15:00 WIB
Tangkapan layar cewek mabuk berat. (TikTok/@candiceaccola88)
Tangkapan layar cewek mabuk berat. (TikTok/@candiceaccola88)

Bagi sebagian orang, mengonsumsi alkohol disebut sebagai gaya hidup. Dan kalau gak pernah mabuk dianggap gak keren dan gak gaul.

Namun, apa jadinya jika mabuk sampai tidak sadarkan diri. Seperti yang dialami cewek dalam video yang diunggah akun @candiceaccola88 di TikTok.

Dalam video tersebut nampak seorang wanita tengah dibawa menggunakan kursi roda. Ia nampak tidak sadarkan diri hingga harus dibopong oleh rekannya untuk masuk di dalam sebuah kamar hotel.

Warganet pun ramai-ramai mengomentari video cewek yang diduga mabuk berat. Dan tidak sedikit netizen yang fokus pada bagian akhir video yang memperlihatkan tingkah cewek tersebut membungkus wajahnya dengan plastik.

"Mending dia mabok begitu, lahh gue mabok kesurupan," ungkap @pesonasenja.

"Hahaaay paraah kresek posisi," tulis @santienezz.

"Maaf tapi endingnya rada kocak," komentar @refeni.

@candiceaccola88

Mood booster ???????? @kentang.ting.tung

? Remix Wek - ????????????????????????????????????

Dilansir dari beberapa artikel kesehatan, alkohol bisa membuat orang mabuk dan tak sadarkan diri karena alkohol masuk ke dalam perut dan diserap ke dalam darah melalui saluran pencernaan, terutama lewat usus kecil. 

Isi perut memengaruhi kemampuan alkohol untuk masuk ke dalam darah, karena setelah makan, sfingter pilorus, yang memisahkan lambung dengan usus kecil akan menutup. Sehingga kadar alkohol yang masuk dalam darah setelah makan hanya seperempat dari yang didapat jika diminum dalam kondisi perut kosong.

Sensitivitas otak berperan atas kondisi emosi, kognitif, dan perilaku akibat alkohol yang dikenal sebagai kondisi mabuk. Alkohol mengaktifkan rem utama otak, neurotransmiter GABA, dan mematikan gas utamanya, neurotransmiter glutamat.

Ini membuat sel-sel saraf menjadi kurang komunikatif, dosis sedang membuat pemakai rileks, dosis tinggi membuat tertidur, dan bisa menghambat kerja otak untuk bertahan hidup pada dosis yang berlebihan.

Jadi sobat Indozone, mikir-mikir dulu yah sebelum mau mengkonsumsi alkohol karena tidak baik untuk kesehatan!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X