Datang ke Poso, Panglima TNI dan Kapolri Tegaskan Negara Tak akan Kalah dengan Teroris

- Jumat, 28 Mei 2021 | 20:20 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kanan) saat kunjungan kerja ke Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (8/5/2021). (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kanan) saat kunjungan kerja ke Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (8/5/2021). (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Usai menjalani kunjungan kerja di Papua, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melanjutkan kunjungan kerja ke Poso, Sulawesi Tengah. Kedua pimpinan tersebut juga menyampaikan arahannya kepada Satgas Madago Raya.

Dalam pengarahannya, Kapolri Jenderal Sigit menekankan agar anggota yang bertugas di sana melakukan penegakkan hukun terhadap kelompok MIT yang tersisa. Dia juga menegaskan jika negara tidak boleh kalah dari kelompok terorisme.

"Negara tidak boleh kalah dari kelompok terorisme, tidak ada tempat bagi kelompok terorisme," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (28/5/2021).

Jenderal Sigit juga mengarahkan jajaranya untuk meningkatkan soliditas dengan institusi lain. Dia juga meminta agar anggotanya menghilangkan ego sektoral.

"Optimalkan peran setiap unit tugas, tingkatkan soliditas dan sinergitas pada masing-masing unit satgas dan hilangkan ego sektoral antar satgas," beber Sigit.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga meminya jajaranya untuk menjaga sinergitas dengan Polri.

"Saat ini kita sedang melaksanakan operasi secara gabungan, maka pesan saya satu, oleh karena itu kita harus melepaskan ego sektoral karena bukan rangka pertandingan tetapi bersatu menumpas sembilan teroris ini. Kedua, komunikasi yang baik, koordinasi dan kolaborasi yang baik," pungkas Hadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X