Survei Puspoll Indonesia: Kinerja Menteri Erick Thohir Peringkat Ketiga

- Minggu, 23 Mei 2021 | 19:18 WIB
 Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Dalam survei dilakukan periode April 2021, Puspoll Indonesia menempatkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di peringkat ketiga untuk tingkat kepuasan kinerja pada Kabinet Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Sebanyak 7,3 persen responden menyatakan sangat baik, dan 62,2 persen cukup baik," kata Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia Muslimin Tanja dalam jumpa pers secara daring, di Jakarta, Minggu (23/5) dikutip dari ANTARA.

Sandiaga Uno yang memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berada di peringkat pertama dengan 11,3 persen responden menyatakan sangat baik, dan 68,5 persen menyatakan cukup baik.

Selanjutnya, Tri Rismaharini di Kementerian Sosial berada di peringkat kedua dengan 10,6 persen responden menyatakan sangat baik, dan 66,8 persen menyatakan cukup baik.

Baca juga: Kenang Kebersamaan dengan Istrinya, Pria Ini Liburan Pakai Baju yang Sama

"Sandiaga Uno dan Risma sebagai menteri baru merupakan tokoh yang cukup populer," ujar Muslimin.

Kinerja menteri selanjutnya adalah Nadiem Makarim di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan-Ristek, Tito Karnavian di Kementerian Dalam Negeri, Airlangga Hartarto di Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian, Budi Gunadi Sadikin di Kementerian Kesehatan, Yasonna Laoly di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan Bahlil Lahadalia di Badan Koordinasi dan Penanaman Modal.

Puspoll Indonesia menyelenggarakan survei nasional preferensi politik masyarakat. Pengumpulan data dilakukan pada 20-29 April 2021 melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Jumlah sampel sebanyak 1.600 responden yang tersebar di 34 provinsi. Survei ini menggunakan metode acak bertingkat dengan margin of error kurang lebih 2,45 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Usia minimum responden adalah 17 tahun atau sudah memenuhi syarat pemilih.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X