Tak Terkait Teroris, Wanita Penabrak Polres Pematangsiantar Awalnya Ingin Tabrak Polisi

- Rabu, 23 Maret 2022 | 13:43 WIB
Polres Pematangsiantar. (Dok. Google Map)
Polres Pematangsiantar. (Dok. Google Map)

Beredar narasi yang menyebutkan wanita yang menabrak Polres Pematangsiantar, Sumatera Utara, merupakan seorang teroris. Namun, kepolisian yang telah melakukan pemeriksaan tidak menemukan bukti pelaku terindikasi pemahaman terorisme.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan di rumah orang tua pelaku.

"Penyidik Polres Siantar bersama dengan Satgas Wil Densus melakukan penggeledahan di rumah orang tua dan di kamar yang bersangkutan tidak ditemukan barang bukti selain dari buku, Alquran dan buku-buku zikir," kata Kombes Hadi saat dihubungi Indozone, Rabu (23/3/2022).

"Berkaitan dengan kegiatan, dia sehari-sehari menurut orang tuanya, rajin melihat medsos (media sosial) dan YouTube tentang ceramah-ceramah keislaman dan taat ibadahnya," sambungnya.

Baca juga: Stray Kids Tampil Garang dalam Video Klip 'Venom' Bertemakan Hitam dan Jaring Laba-Laba

Mengenai dugaan F merupakan teroris, polisi tidak menemukan barang bukti tersebut. Meski begitu, pihak kepolisian tetap mendalami kasus ini.

"Polisi akan bekerja dengan arif, serta mendalaminya dengan memperhatikan segala aspek gambaran pemahaman pelaku ini untuk (menjadi) mempertimbangkan proses penyidikan selanjutnya," tutur Hadi.

Ingin Tabrak Polisi

Sebelumnya beredar video viral di media sosial yang menampilkan aksi seorang wanita berinisial yang nekat menerobos dan menabrak Polres Pematangsiantar menggunakan sepeda motornya. Wanita itu kemudian diketahui berinisial F.

Dilihat dari akun Instagram @forumwartawanpolri, tampak F mengendarai sepeda motornya dengan kencang hingga menerobos Mapolres Pematangsiantar. Wanita tersebut melesat hingga menabrak sebuah ruangan di dalam Mapolres hingga rusak berantakan.

Kombes Hadi menyebut insiden itu terjadi pada Selasa (22/3/2022) sekira pukul 07.25 WIB. Awalnya F hendak menabrak petugas kepolisian yang sedang mengatur lalu lintas.

"Diawali dari Jalan Sutomo ketika personel Polres Pematangsiantar lagi melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas pagi memberikan pelayanan kepada masyarakat tiba-tiba F datang menggunakan sepeda motor mau menabrak anggota yang sedang melakukan pengaturan lalu lintas," kata Kombes Hadi.

Hadi menyebut saat itu polisi sempat mengejar wanita itu. Tak disangka, F nekat mengarahkan sepeda motornya menerobos dan menabrak Polres Pematangsiantar.

"Ketika pelaku dikejar, langsung melaju menuju Polres Pematangsiantar dan menabrakan sepeda motornya ke ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) sehingga mengalami luka ringan," beber Hadi.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X