Ini Alasan Polda Metro Terapkan Crowd Free Night di 4 Titik di Jakarta

- Senin, 6 September 2021 | 21:43 WIB
Suasana malam jalan yang terlihat sepi di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (12/5/2021) malam. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)
Suasana malam jalan yang terlihat sepi di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (12/5/2021) malam. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)

Polda Metro Jaya mulai menerapkan crowd free night (CFN) atau malam bebas kendaraan di empat titik di Jakarta. Lantas, apa alasan Polda Metro menggelar CFN di empat titik tersebut.

"Untuk pelaksanaan crowd free night di empat kawasan Jalan Sudirman, Thamrin kemudian SCBD, kemang dan kawasan Asia Afrika," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/9/2021).

Sambodo kemudian mengungkap alasan pihaknya memilih empat kawasan tersebut untuk diberlakukannya CFN. Hal itu lantaran di wilayah tersebut kerap terjadi pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

"Kenapa empat kawasan ini? Karena empat kawasan inilah yang beberapa Minggu kemarin berpotensi melakukan pelanggaran. Banyak terdapat pelanggaran protokol kesehatan," ungkap Sambodo.

Lebih jauh Sambodo menyebut salah satu lokasi itu merupakan lokasi yang kerap dijadikan lokasi balap liar.

"Di tempat-tempat keramaian di SCBD, di Kemang, di Asia Afrika karena disitu sering digunakan untuk balapan liar," kata Sambodo.

Seperti diketahui, pemerintah kembali memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 3 di wilayah Jawa dan Bali termasuk Jakarta. Perpanjangan berlaku hingga 13 September 2021.

Polda Metro Jaya sendiri ikut memperpanjang kebijakan gage di tiga titik wilayah Jakarta. Titik tersebut antara lain ruas Jalan Sudirman, Thamrin kawasan Rasuna Said.

Tak hanya gage, Polda Metro mengeluarkan kebijakan crowd free night di empat titik di Jakarta yakni Kemang, SCBD, Sudirman-Thamrin dan Asia Afrika.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X