Pernah Tarik Kembali Uang Sumbangan, Selebgram Dea Ditangkap Polisi Kasus Uang Arisan

- Rabu, 28 April 2021 | 16:11 WIB
Dea Rizky Andriani ditangkap usai bawa kabar uang arisan online Rp 20 miliar. (Instagram)
Dea Rizky Andriani ditangkap usai bawa kabar uang arisan online Rp 20 miliar. (Instagram)

Selebgram cantik asal Kota Medan Dea Rizky Andriani ditangkap oleh pihak kepolisian karena kasus penggelapan uang arisan online senilai Rp 20 miliar.

Jumlah fantastis tersebut diketahui berdasarkan laporan para korbannya.

Pihak kepolisian membenarkan kalau selebgram seksi itu telah diamankan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

"Sedang dalam proses pemeriksaan," kata Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu kepada wartawan, Rabu (27/4/2021).

Sebelum ditangkap, Dea Rizky Andriani merupakan selebgram yang cukup kontroversi. Dia pernah nenarik kembali donasi yang telah diberikan kepada seorang kakek bernama Muchtar (72) warga miskin penjual martabak keliling di Medan.

Uang donasi yang diberikan berjumlah Rp 24 juta. Namun belakangan uang sumbangan itu menimbulkan konflik di dalam keluarga penerima sumbangan.

Belum diketahui apakah uang tersebut terkumpul berasal dari penggelapan arisan online atau tidak.

Namun Dea ketika itu menyebut kalau uang sumbangan itu dikumpulkan dari uang pribadi dan sumbangan dari para selebgram.

Namun entah kenapa uang yang telah diberikan itu kemudian paksa ditarik kembali. Belakangan Dea mengetahui kalau anggota keluarga kekek itu berebut uang dari donasi itu.

"Ada pihak keluarga si Kakek yang mengaku bernama Ucok menelponku  untuk meminta uang tersebut, berhubung aku masih di luar kota, maka kukatakan nanti setelah pulang ke Medan, barulah aku akan kerumah kakek dan menyerahkan uang itu," sebutnya.

Tapi beberapa hari kemudian pria bernama Ucok itu menelepon lagi, dan memaksa meminta uang itu, sambil memaki-makinya dengan kasar.

"Dia sebut aku perempuan malam dan lain sebagainya. Disinilah aku mulai merasa kesinggung dan curiga kenapa pihak keluarga kakek terlalu memaksa meminta uang itu, rupanya para anggota kelurga berebut uang dari donasi “, kata Dea.

Hingga uang donasi itu ditarik kembali padahal uang Rp 20 juta yang telah diberikan. Uang itu kemudian, kata Dea, dibelikan semba ko dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Artikel menarik lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X