Gubernur Edy Minta Kepsek di Sumut Tak Berkumis dan Berperut Besar, Biar Gagah Katanya

- Jumat, 30 April 2021 | 15:44 WIB
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (photo/Instagram/@edy_rahmayadi)
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (photo/Instagram/@edy_rahmayadi)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta seluruh kepala sekolah (kepsek) di Sumut untuk tidak berkumis. Menurut Edy, kepala sekolah yang berkumis tidak benar.

"Saya berharap kepala sekolah tak ada yang berkumis, karena tak benar itu berkumis," kata Edy di rumah dinas Gubsu, Medan, Kamis (29/4/2021).

Hal itu disampaikan Edy saat bertemu dengan kepala sekolah tingkat SMA dan SMK di Sumut. Selain melarang kumis, Edy juga meminta agar kepala sekolah tak buncit atau berperut besar.

"Besarkan biseps, bukannya perut dibesarkan, biar gagah," tambah Edy.

Edy juga meminta kepala sekolah untuk memperhatikan pakaiannya agar terlihat rapi. Ia meminta kepsek yang berpeci juga harus rapi.

Tak sampai di situ, Edy juga berpesan agar kepsek memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah masing-masing. Edy berjanji akan sering sidak ke sekolah-sekolah untuk memeriksa kebersihan.

"Kalau nanti saya datang ke sekolah, saya akan lihat kamar mandi bersih atau tidak. Kalau tidak siap-siap," jelasnya.

Lebih lanjut katanya, akan ada perubahan dalam proses pelantikan kepala sekolah di masa yang akan datang. Edy mengatakan dirinya sendiri yang akan melantik kepala sekolah.

"Saya sudah sampaikan ke kepala dinas, kepala sekolah (SMA/SMK) yang melantik adalah gubernur," jelas Edy.

Kepala sekolah, kata Edy, juga akan diseleksi lebih ketat. Dia mengatakan akan bekerja sama dengan kampus Universitas Sumatera Utara untuk menyeleksi kepala sekolah.

"Jadi saya harap ini kepala sekolah itu diasesmen dulu," paparnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X