The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rusia Upgrade Rudal Anti-tank Terkuat Dunia, Dipasang di Heli Tempur
Rudal Anti-tank Khrizantema di pasang di helikopter tempur. (Key.Aero/Alexander Mladenov)
News

Rusia Upgrade Rudal Anti-tank Terkuat Dunia, Dipasang di Heli Tempur

Tengah diuji coba.

Kamis, 02 Desember 2021 17:53 WIB 02 Desember 2021, 17:53 WIB

INDOZONE.ID - Rusia tengah memodernisasi rudal 9M123M Khrizantema, yang diklaim sebagai salah satu rudal terkuat di dunia. Rudal tersebut akan didesain agar dapat diboyong oleh helikopter tempur Mi-28NM.

"Kami sedang meningkatkan kemampuan Rudal Khrizantema, salah satu rudal anti-tank paling kuat di dunia," kata General Designer KBM, produsen rudal tersebut, Valery Kashin, dikutip dari TASS, Kamis (2/12/2021).

Dia mengatakan, modernisasi tersebut akan memungkinkan Khrizantema dipasang di heli tempur Mi-28NM. Dengan demikian, heli yang ditarget untuk pasar ekspor tersebut dapat lebih dilirik oleh negara-negara lain.

"Senjata ini akan digunakan untuk helikopter Mi-28NM setelah uji coba selesai dilakukan," kata Kashin.

Rudal anti-tank 9M123 Khrizantema dirancang untuk menghadapi kendaraan lapis baja dan benteng musuh dengan perlindungan dinamis. Rudal ini memiliki hulu ledak berkekuatan tinggi dengan jangkauan maksimum 6.000 meter dan kecepatan maksimum 400 meter per detik. 

Rudal bertipe Height Explosive Anti-tank (HEAT) ini memiliki kemampuan sangat kuat, yang mampu menembus baja setebal satu meter. 

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Gema Trisna Yudha
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US