Kronologi Adu Mulut Politisi PSI dengan Polisi Saat Kena Ganjil Genap

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 14:57 WIB
Anggota DPRD dari Fraksi PSI Jakarta. (Instagram/@ms.tionghoa).
Anggota DPRD dari Fraksi PSI Jakarta. (Instagram/@ms.tionghoa).

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Viani Limardi terlibat adu mulut dengan petugas kepolisian saat terkena ganjil genap Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Adu mulut tersebut bermula saat mobil berpelat ganjil yang ditumpangi Viani diberhentikan polisi saat melintas di Jalan Gatot Subroto dari arah Ragunan.

Dikarenakan hal tersebut, polisi menjelaskan kepada Viani bahwa dirinya melanggar aturan ganjil genap dan diminta untuk putar balik, dan mencari jalur lain.

"Enggak boleh karena ganjil genap, kalau sekarang pakai surat tugas boleh, sekarang sudah enggak berlaku," ucap petugas polisi, Kamis (12/8/2021).

"Oke saya sekarang tanya bapak, saya kalau mau ke penjaringan sekarang lewat mana?" balas Viani.

Baca Juga: Siap-Siap! Bulog Akan Salurkan Bantuan Beras bagi 8,8 Juta KPM

Debat yang terjadi antara wakil rakyat dengan polisi itu pun berlangsung alot. Namun, polisi akhirnya mengarahkan Viani untuk mengarah ke Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Lewat Rasuna Said lurus, yang enggak boleh Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto," terang polisi.

"Oke nanti saya akan protes ini," tandas Viani.

Terkait insiden tersebut, Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar meminta maaf atas kelakuan arogan kadernya itu. Ia pun mengapresiasi aparat yang bertugad mengawasi ganjil genap di lapangan.

"Petugas di lapangan sudah bekerja keras menegakkan aturan yang ditetapkan pemerintah. Kami berterima kasih kepada kerja para petugas di lapangan," ucap Michael.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X