The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebanyak 1,7 Juta Warga Jakarta yang Mendaftar sebagai Penerima Bantuan Sosial
Ilustrasi warga mengantre untuk bisa mendapatkan bantuan sosial. (ANTARA FOTO/Fauzan)
News

Sebanyak 1,7 Juta Warga Jakarta yang Mendaftar sebagai Penerima Bantuan Sosial

Jumat, 04 Maret 2022 13:57 WIB 04 Maret 2022, 13:57 WIB

INDOZONE.ID - Ada sebanyak 1.799.332 warga Jakarta yang mendaftarkan diri untuk masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahap satu sebagai penerima bantuan sosial. Angka itu pun diinformasikan oleh Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta. 

Kepala Dinsos DKI, Premi Lasari mengatakan, data pendaftar kemudian langsung diolah dan dipadankan dengan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) serta Badan Pendapatan Daerah. 

Anak buah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tersebut pun menyebutkan bahwa dari hasil pengolahan data tersebut, terdapat 937.076 data yang akan diproses ke tahap berikutnya. 

"Setelah proses Musyawarah Kelurahan, akan ada pengolahan data tahap III. Kemudian pada akhir Maret hingga awal April, dilakukan Penetapan Daftar Sasaran Tetap Kota/Kabupaten Administrasi," ucapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (4/3/2022). 

Baca Juga: Pemprov DKI Bagikan Bansos Sembako ke Warga Sedang Isoman, Ini Isi Paketnya

Kemudian, data yang sudah ditetapkan tersebut akan diinput ke dalam Sistem Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG) milik Kementerian Sosial RI. 

"Kemudian, kita tinggal menunggu penetapan DTKS yang dilakukan oleh Kemensos RI," tandas Premi. 

Nantinya, DTKS ini akan digunakan sebagai salah satu acuan untuk pemberian program bantuan Pemprov DKI. Serta juga kan mendapat bantuan dari pemerintah pusat, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan program sembako, Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US