Dukung PPKM Diperpanjang, Pimpinan DPR: Berat, Tapi Harus Diambil!

- Senin, 26 Juli 2021 | 11:35 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dirinya sangat mendukung pemerintah untuk memperpanjang PPKM level 4. Pasalnya menurut dia keputusan ini cukup berat namun haRus diambil menyelamatkan nyawa rakyat dari pandemi Covid-19.

"Saya setuju PPKM diperpanjang. Ini keputusan cukup berat, tapi harus tetap diambil untuk menyelamatkan nyawa rakyat," ujar Dasco kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Dia berujar, keputusan pahit pemerintah untuk memperpanjang PPKM semata-mata untuk menekan angka penularan Covid-19 yang sampai sekarang ini masih tinggi.

Dasco juga sependapat dengan Presiden Joko Widodo, pemberlakukan PPKM Darurat sudah berhasil meredam angka Covid-19, namun belum mencapai target angka penurunan signifikan hingga 10 ribu kasus per hari.

"Sehingga pemerintah memandang perlu untuk dilakukan perpanjangan PPKM level 4," imbuhnya.

Ketua Harian Partai Gerindra itu meminta masyarakat untuk mematuhi aturan di PPKM darurat dan menjaga protokol kesehatan.

Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI ini mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa. Pemerintah, kata dia, sangat menghargai aspirasi masyarakat, namun aksi demo yang menimbulkan kerumunan justru berpotensi memunculkan klaster baru Covid-19.

"Kepada masyarakat mohon bersabar. Kita semua berharap perpanjangan PPKM level 4 ini bisa berdampak pada penurunan angka Covid-19 secara signifikan. Tidak ada kata menyerah dan tidak boleh mengibarkan bendera putih," tegasnya.

BACA JUGA: Dituding Dalangi Demo Jokowi End Game, Demokrat: Demi Rakyat, Kami Hadapi Tukang Fitnah!

Dasco menekankan sejauh ini pemerintah juga sudah mengalokasi anggaran cukup besar bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi berupa Bansos Tunas dan stimulus lain.

"Mari kita dukung ikhtiar pemerintah dalam menekan angka Covid-19. Ikuti vaksinasi dan selalu jaga protokol kesehatan" tandas dia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X