AHY Ungkap Kondisi Terkini SBY Pasca Jalani Operasi Kanker Prostat

- Jumat, 12 November 2021 | 13:49 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan perkembangan kondisi ayahnya, Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan perkembangan kondisi ayahnya, Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga putra pertama Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyampaikan kondisi terkini ayahnya pasca melakukan operasi kanker prostat.

SBY diketahui menjalani operasi pada hari Kamis, 11 November 2021, pukul 07.45 waktu setempat di RS Mayo Clinic, Rochester, New York, Amerika Serikat. Operasi berlangsung selama kurang lebih dua jam, dan dinyatakan selesai pukul 10.00.

Baca Juga: Meski Tengah Dampingi Pengobatan SBY di AS, AHY Tegaskan Tetap Memimpin Partai Demokrat

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil” ucap AHY dalam keterangannya, Jumat (12/11/2021).

Pasca operasi, SBY dibawa menggunakan ambulans menuju ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Marys, yang masih berada dalam lingkungan komplek RS Mayo Clinic. AHY pun mendampingi ayahnya di dalam ambulans

“Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Bapak/Ibu dan Saudara-saudara masyarakat Indonesia, atas simpati dan doa baiknya untuk kesembuhan Bapak SBY,”katanya.

“Semoga Bapak SBY segera pulih dalam proses masa perawatan pasca operasi ini, dan kembali beraktivitas bersama kita,” ucap AHY. 

Sebelum tindakan operasi dimulai, AHY terlebih dahulu memimpin doa untuk kelancaran dan kemudahan operasi SBY bersama sang istri, Annisa Larasati Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono, Aliya Rajasa, dan tim dokter kepresidenan.

Kemudian, hadir pula sahabat SBY yang juga mantan Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri, yang ikut mendampingi sejak proses pemeriksaan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X