The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

POPULER: Covid-19 Melonjak, Sejumlah Negara di Eropa Lockdown & OTT Korupsi di Banten
Kiri: Sebuah jalan di Amsterdam, Belanda selama lockdown. (REUTERS/Piroschka van de Wouw) / Kanan: Ilustrasi OTT korupsi di Banten. (dok Humas Polda Banten).
News

POPULER: Covid-19 Melonjak, Sejumlah Negara di Eropa Lockdown & OTT Korupsi di Banten

Minggu, 14 November 2021 08:53 WIB 14 November 2021, 08:53 WIB

INDOZONE.ID - Kasus Covid-19 yang mengalami kenaikan di Eropa, membuat beberapa negara menerapkan lockdown demi mencegah virus Covid-19.

Salah satu negara yang memberlakukan lockdown buntut melonkaknya kasus Covid-19 ialah Belanda.

1. Covid-19 Melonjak, Sejumlah Negara di Eropa Lockdown

Melonjaknya kasus Covid-19 di Eropa, mengharuskan beberapa negara memberlakukan penguncian demi cegah penyebaran virus corona.

Dilansir Metro, sebagian besar Belanda dilaporkan memberlakukan penguncian mulai hari Sabtu (13/11/2021).

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa lonjakan kasus Covid-19 di Eropa terjadi karena cakupan vaksin yang tidak merata dan banyaknya negara yang melonggarkan perbatasan.

Mulai hari Sabtu bar, restoran, dan toko non-esensial akan ditutup jam 19:00 WIB, selama tiga minggu, kata sebuah organisasi penyiaran Belanda, dikutip dari Metro.

Baca selengkapnya: Covid-19 Melonjak, Sejumlah Negara di Eropa Lockdown

2. OTT Korupsi di Banten, 4 Oknum BPN dan 1 Oknum Lurah Diciduk Polisi

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Banten baru saja berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus korupsi di wilayah Lebak. Sebanyak empat orang oknum pegawai di Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional atau ATR BPN Kabupaten Lebak  dan satu oknum lurah diciduk polisi.

"Benar, bahwa penangkapan dalam OTT di BPN Lebak, penyidik telah mengamankan empat oknum pegawai BPN Lebak dan satu oknum Lurah di Kabupaten Lebak," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Banten, Kombes Pol Dedi Supriadi dalan keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (13/11/2021).

OTT itu sendiri dilakukan polisi semalam. Dalam kasus ini sejumlah dokumen-dokumen hingga uang berhasil disita oleh polisi.

"Dalam operasi tangkap tangan ini, kami berhasil mengamankan beberapa amplop berisi sejumlah uang. Selanjutnya kita masih melakukan pendalaman," beber Dedi.

Baca selengkapnya: OTT Korupsi di Banten, 4 Oknum BPN dan 1 Oknum Lurah Diciduk Polisi

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US