Polda Metro Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan dengan Tak Ragu Melapor ke Polisi

- Rabu, 10 November 2021 | 21:57 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya mengajak kepada seluruh masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya untuk menjadi pahlawan dengan tidak ragu membuat laporan polisi jika menemukan kasus kriminal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Yusri Yunus mengungkapkan bahwa imbauan itu adalah salah satu cara untuk memperingati Hari Pahlawan pada 10 November.

"Di Hari Pahlawan ini, kami ingin menyampaikan bahwa masyarakatlah yang telah menjadi pahlawan bagi masyarakat sendiri dengan terus bergerak bersama dan melaporkan berbagai kejadian," kata Yusri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (10/11), seperti dilansir Antara.

Selain itu, Jenderal Yusri menyebutkan bahwa komunikasi dalam bentuk laporan dari masyarakat sangat dibutuhkan oleh Polda Metro Jaya dalam membongkar suatu kasus.

-
Poster layanan hotline pengaduan Polantas nakal di Polda Metro Jaya. (ANTARA/HO-Ditlantas Polda Metro Jaya)

Maka dari itu, Polda Metro Jaya berharap masyarakat bersedia menjadi pahlawan untuk orang lain dengan cara tidak ragu berkomunikasi dengan polisi berkaitan dengan suatu kasus kejahatan.

"Kami berharap akan terus hadir pahlawan-pahlawan lain yang tidak ragu berkomunikasi dengan polisi agar bersama menjadi pahlawan," ujar Yusri.

Kasus-kasus besar yang berhasil dibongkar Polda Metro Jaya beberapa waktu terakhir yakni berkaitan dengan pinjaman "online" (pinjol) ilegal.

Pengungkapan kasus itu berhasil dilakukan berkat adanya masyarakat yang jadi korban maupun masyarakat yang mengetahui, mau membuat laporan polisi.

Contoh kasus lainnya adalah jambret terhadap pesepeda yang viral di media sosial. Kemudian ada pula kasus tawuran yang berhasil dibongkar oleh Polda Metro Jaya setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X