Soal Kabar Marsekal Hadi Masuk Kabinet, NasDem Ingatkan Efektivitas dan Profesionalitas

- Selasa, 9 November 2021 | 20:15 WIB
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. (Instagram/adityawilly)
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. (Instagram/adityawilly)

Partai NasDem turut mengomentari kabar Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan masuk ke dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, usai pensiun dari Panglima TNI.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, sejatinya perombakan kabinet adalah hak prerogatif dari Presiden Jokowi. Namun dia mengingatkan agar perombakan tersebut tidak hanya mengakomodir saja.

“Ya gini, itu prerogatif presiden, cuma kemudian tentu di dalam proses menjadikan seseorang menteri, bukan persoalan utak-atik atau persoalan akomodatif. Tentu harus kami lihat bagaimana keputusan presiden dalam hal itu benar-benar porsinya tepat,” kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/11/2021).

Disebutkan Willy, Partai NasDem, menyerahkan kepada Presiden Jokowi yang terbaik dalam membantu kelancaran tugas-tugas kenegaraan dan pemerintahan.

“Tapi bukan dalam prinsip akomodatif. Kita harus mengedepankan prinsip efektivitas, profesionalitas, itu harus menjadi prinsip-prinsip yang terdepan,” tegasnya.

BACA JUGA: Soal Kabar Hadi Masuk Kabinet, Gerindra: Itu Hak Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu, menyampaikan perombakan kabinet ini harus lebih mengutamakan kualitatif dan prospektif ihwal kebutuhan pemerintah.

“Geser ke sana sini terus kemudian nggak. Kita harus lebih kualitatif, lebih prospektif, ya lebih berbasiskan tentu kebutuhan pemerintahan ini seperti apa,” tandas Willy.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X