Viral Jenazah di Manado Tetap Utuh Meski Sudah Dikubur 11 Tahun, Rambut Belum Rontok

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 15:31 WIB
Screenshoot. (Instagram/@sulutstories)
Screenshoot. (Instagram/@sulutstories)

Baru-baru ini heboh sebuah video yang memperlihatkan penemuan jenazah yang masih utuh, meski sudah dikubur selama 11 tahun. Video terjadi di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Hal tersebut viral dan menjadi perbincangan netizen setelah video yang menampakan jenazah utuh di dalam peti itu diposting di akun Instagram @sulutstories.

"Ada yg boleh jelaskan kiapa boleh begitu? Disebutkan jenazah masih utuh setelah 11 tahun dimakamkan. Video diambil saat petugas merelokasi pekuburan di Winangun, Manado - Sulawesi Utara," ditulis pada caption video, seperti dlihat INDOZONE pada Kamis (19/08).

Jenazah tersebut ditemukan saat petugas relokasi pekuburan Winangun, ingin memindahkan sejumlah peti mati. Namun, salah satu peti yang terbuka, memperlihatkan jenazah di dalam peti berwarna putih itu masih utuh.

-
Screenshoot. (Instagram/@sulutstories)

Dalam video itu, tampak jenazah masih memakai  jas warna hitam. Rambut dari jenazah tersebut juga diduga belum ada yang rontok.

"Masih utuh, 11 tahun," ujar seseorang dalam rekaman video.

Video itu pun viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa jenazah bisa utuh dikarenakan pengaruh formalin.

"Pengaruh formalin dosis tinggi," ujar salah satu netizen.

"11 tahun kok peti nya masih putih,bersih gitu. gak mungkin. aplg jaman dulu mana ada di plastikin. emang kyk jaman covid.," tulis netizen lain.

-
Screenshoot. (Instagram/@sulutstories)

Untuk melihat video lengkapnya kamu bisa klik di sini guys!

Sebagai informasi, jenazah utuh itu berada di pekuburan Winangun, yang akan direlokasi, setelah pada akhir Januari 2021 lalu, terjadi kerusakan parah. Saat itu, pekuburan yang terletak di pinggir jalan mengalami longsor dan menutupi jalan.

Maka dari itu, Pemerintah Kota Manado sendiri, sejak satu pekan terakhir ini mulai melakukan relokasi, di mana seluruh jenazah diangkat dan rencananya dipindahkan di pekuburan lainnya.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X