The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Luar Biasa! Remaja Putri 16 Tahun ini Lolos Jadi Mahasiswa Fakultas Hukum Unpad
Salwa Naya Syakirah berhasil lolos masuk Unpad di usia 16 tahun. (ANTARA/HO-Unpad)
News

Luar Biasa! Remaja Putri 16 Tahun ini Lolos Jadi Mahasiswa Fakultas Hukum Unpad

Selasa, 24 Agustus 2021 21:38 WIB 24 Agustus 2021, 21:38 WIB

INDOZONE.ID - Remaja putri 16 tahun bernama Salwa Naya Syakirah berhasil lolos menjadi mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi mengatakan pihaknya bangga dengan diterimanya Salwa, karena Unpad mendapat mahasiswa yang memiliki keunggulan akademis.

"Unpad mendapatkan material yang unggul, yaitu lulusan SMA kelas akselarasi. Kami juga senang karena Unpad menjadi pilihan Salwa yang berasal dari luar Jawa," kata Dandi di Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/8) dikutip dari ANTARA.

Salwa merupakan mahasiswa asal Pekanbaru, Riau. Lahir pada 15 Januari 2005, Salwa terhitung masuk sekolah dasar relatif cepat, yaitu pada usia 5,5 tahun. Pendidikannya di SD maupun SMP diselesaikan dengan normal, yaitu 6 dan 3 tahun.

Baca juga: AS Batalkan Rencana Tampung Pengungsi Afghanistan di Markas Korsel dan Jepang

Lalu ketika menjalani studi di MAN 2 Pekanbaru, Salwa mampu menyelesaikan studinya dengan waktu hanya 2 tahun. Hal ini terjadi karena Salwa sudah mengikuti program akselerasi sejak duduk di bangku kelas X.

Dengan diterimanya di salah satu kampus ternama di Jawa Barat itu, Salwa merupakan mahasiwa termuda dibandingkan rekan-rekannya di Unpad yang masuk pada angkatan 2021.

Meski terbilang unggul, Dandi mengatakan tidak ada perlakuan yang istimewa bagi Salwa. Walaupun lebih muda, menurut Dandi secara keilmuan Salwa telah mampu mengikuti studi di perguruan tinggi.

Sementara itu, Salwa mengaku senang telah berhasil lolos menjadi mahasiwa Unpad. Salwa sendiri memang sebelumnya telah menargetkan untuk menempuh pendidikan setelah SMA di daerah Jawa Barat.

“Perasaannya tidak menyangka bisa diterima di Unpad. Saya senang sekali. Saya melihat Unpad termasuk universitas yang bagus, terkenal, dan cukup susah buat orang untuk masuk ke Unpad,” kata Salwa dalam laman resmi Unpad.

Adapun pemilihan Prodi Ilmu Hukum ini, kata Salwa, bukan tanpa alasan. Sejak sekolah, Salwa sudah memiliki kecintaan terhadap salah satu mata pelajaran sosio humaniora.

“Inginnya lulus 3,5 tahun. Dan kalau bisa lulus dengan nilai memuaskan,” kata Salwa.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US