Zulkifli Hasan Bertemu Presiden, Viva Yoga: PAN Partai Politik Pendukung Pemerintah

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 12:31 WIB
Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi. (ANTARA/Widodo S. Jusuf/ed/ama/pri.)
Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi. (ANTARA/Widodo S. Jusuf/ed/ama/pri.)

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan kehadiran Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno di pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan partai politik adalah sebagai pendukung pemerintah.

"PAN kan partai politik pendukung pemerintah," ujar Viva kepada Indozone di Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Ditegaskan Viva sejak PAN dipimpin oleh Zulkifli Hasan telah mendeklarasikan diri sebagai partai politik yang mendukung pemerintah dan ikut sebagai bagian dari partai koalisi pendukung.

Baca Juga: PAN Ikut Diundang Jokowi ke Istana, Sekjen Nasdem: Tak Ada Pembahasan Reshfulle

"Sebagai partai koalisi pemerintah," bebernya.

Sebelumnya diwartakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Ketua Umum (Ketum) dan juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik koaliasi pendukung pemerintah untuk berdialog di Istana pada Rabu (25/8/2021). Nampak Ketum PAN Zulkifli Hasan dengan Sekjen PAN Eddy Soeparno hadir dalam pertemuan itu.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, pertemuan dengan Presiden Jokowi dihadiri oleh tujuh Ketum dan tujuh sekjen.

“Yang hadir pertemuan ada tujuh ketum dan tujuh sekjen,” kata Johnny di Jakarta, Rabu (25/8/2021) malam.

Ia pun menyebut Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi bergabung dengan koalisi pemerintahan. Hal ini dikarenakan Presiden Jokowi telah mengundang Ketua Umum beserta Sekjen PAN dalam pertemuan antar ketua umum partai politik tersebut.

"Sahabat baru kami dalam koalisi (PAN) maka semakin memperkuat dan mempekaya gagasan dan pandangan serta ide-ide baru dalam rangka melanjutkan pemerintahan dan mengisi demokrasi Indonesia," urainya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X