Beri Pesan ke Kepala Daerah, Mahfud MD: Hindari Korupsi

- Kamis, 15 April 2021 | 12:56 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Menko Polhukam Mahfud MD. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam) Mahfud MD, mengingatkan kepala daerah yang terpilih pada Pilkada serentak 2020 hindari perilaku koruptif dan menjalankan amanah sebaik-baiknya.

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD saat memberi arahan secara virtual kepada 184 kepada daerah hasil Pilkada Serentak 2020, Rabu (14/4/2021).

“Para kepala daerah yang telah dilantik agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, menghindari korupsi, dan sedapat mungkin menunaikan janji-janji politiknya,” ucap Mahfud MD, Kamis (15/4/2021).

Mahfud MD juga meminta Pemerintah Daerah selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam kebijakan pengamanan di wilayahnya, serta turut mendukung dan menghimbau kepada masyarakat terkait kebijakan larangan mudik Lebaran.

Baca Juga: DPO Terduga Teroris Jakarta Saiful Basri Dikabarkan Berhasil Diamankan Polisi

Pasalnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut menilai apabila kondisi daerah yang stabil, maka nantinya sangat menentukan jalannya roda pemerintahan.

“Kita membutuhkan sinergi yang kuat antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Sinergi sangatlah penting, karena tanpa bersinergi, kebijakan antara Pusat dan Daerah mustahil diimplementasikan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud meminta Pemerintah Daerah melakukan pengetatan dan penegakkan protokol Kesehatan terutama selama bulan suci ramadahan dan Idul Fitri tahun ini.

“Kepala Daerah yang terpilih dalam Pilkada merupakan mandataris rakyat yang perlu kita jaga legitimasinya,” pungkas Mahfud.

 Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X