Ini Dia Eve Jobs, Pewaris Takhta Milik Steve Jobs

- Senin, 27 Januari 2020 | 10:24 WIB
Kiri: Steve Jobs (Instagram/@stevejobsok) Kanan: Eve Jobs (Instagram/@evecjobs)
Kiri: Steve Jobs (Instagram/@stevejobsok) Kanan: Eve Jobs (Instagram/@evecjobs)

Nama Steve Jobs, salah satu pendiri Apple tentu sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Pria yang memiliki nama lengkap Steve Paul Jobs ini telah bekerja keras untuk mengembangkan dan memajukan industri teknologi Apple.

Brand tersebut kini menjadi salah satu brand yang sangat terkenal dan dihormati oleh banyak orang di seluruh dunia.

-
Salah satu pendiri Apple, Steve Jobs (instagram/@stevejobsok)

Namun, pada 5 Oktober 2011, Steve Jobs dikabarkan meninggal dunia karena komplikasi kanker pankreas. Pasca meninggalnya Steve Jobs, bisnis industri teknologi yang didirikan olehnya disebut-sebut akan jatuh ke tangan putri bungsunya, Eve Jobs.

Putri ketiga dari pernikahan Steve Jobs dan Laurene Powell ini, diketahui memiliki sifat ambisius dan berselera tinggi yang sama seperti ayahnya. Itulah kenapa Eve Jobs digadang-gadang akan menjadi pewaris dari perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs.

-
Eve Jobs (Instagram/@evecjobs)

Eve Jobs yang merupakan mahasiswi di Universitas Stanford ini, kerap membagikan berbagai momen yang dilewati Eve Jobs, di akun Instagram pribadinya, @evecjobs.

Meski seorang perempuan, namun Eve Jobs memiliki hobi yang cukup ekstrem, yaitu berkuda. Bahkan, pada bulan Mei, Eve Jobs berhasil meraih kemenangan Grand Prix CSI senilai USD 130.000 atau sekitar Rp1,7 miliar di Split Rock Jumping Tour di Lexington, Kentucky.

-
Eve Jobs (Instagram/@evecjobs)

Tak sampai di situ, ia juga berhasil mengalahkan sejumlah atlet di Grand Prix Rentals Handal pada bulan Agustus, dengan membawa pulang hadiah sebesar USD 100.000 bersama tempat pacuan kudanya D'Fees Des Hazalles di British Columbia, Kanada.

"Berkuda selalu membuatmu rendah hati. Sangat menyenangkan melihat kerja keras anda terbayar, tetapi anda harus terus berada di puncak permainan anda. Itu telah mengajarkan saya kebebasan, dedikasi dan ketekunan, yang dapat saya terapkan pada semua bidang kehidupan saya," ujar Jobs, dalam sebuah wawancara pada tahun 2016.

Ibu dari Eve Jobs, Laurene Powell Jobs bahkan telah membayar sebesar $15,3 juta atau sekitar Rp208 miliar di tahun 2016, untuk sebuah peternakan seluas 3,5 hektare di Wellington, Florida.

-
Eve Jobs (Instagram/@evecjobs)

Kompleks tersebut melansir dari Miami Herald berada tepat di seberang jalan toko properti yang dibeli oleh Bill Gates seharga USD 37 juta atau setara dengan Rp503 miliar.

Dalam sebuah buku Steve Jobs, penulis Walter Isaacson menggambarkan Eve Jobs sebagai seorang gadis kecil yang lucu serta memiliki kemauan yang keras.

Walter Isaacson diketahui banyak menghabiskan waktu di rumah Steve Jobs. Sehingga ia banyak mengetahui bagaimana kondisi dan keadaan keluarga Steve Jobs. Walter Isaacson mengungkapkan, sosok Steve Jobs selalu membatasi teknologi yang dipakai di rumahnya.

"Setiap malam Steve membuat titik makan malam di meja panjang besar di dapur mereka, membahas buku-buku dan sejarah dan berbagai hal. Tidak ada yang pernah mengeluarkan iPad atau komputer. Anak-anak tampaknya sama sekali tidak kecanduan perangkat," jelas Walter Isaacson, melansir dari New York Times.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X