Heboh Kabar Virus Korona dari Tiongkok, Ini Tanggapan Huawei

- Kamis, 23 Januari 2020 | 17:55 WIB
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) menunjukan monitor alat deteksi suhu tubuh atau
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) menunjukan monitor alat deteksi suhu tubuh atau

Kabar virus korona misterius mulai masuk Indonesia heboh di lini massa. Info dari akun Twitter @wimpitito menyebutkan, semua itu berawal dari karyawan Huawai dari Tiongkok bertandang ke Indonesia.

Untuk menghilangkan kekhawatiran di masyarakat, pihak Huawei pun memberikan pernyataan resminya yang tersebar di beberapa group WhatsApp jurnalis, Kamis (23/1/2020). 

"Seorang karyawan dari Tiongkok yang mengunjungi kantor kami di Jakarta mengalami demam. Kami dengan tanggap telah mengantarkan karyawan tersebut segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit," tulisn pernyataan tersebut.

Saat ini, pihak BRI dan Huawei tengah menginvestigasi lebih lanjut kabar tersebut. Pihaknya belum dapat memastikan apakah karyawan tersebut memang terjangkit virus korona atau tidak.

"Kami belum dapat menyatakan apakah karyawan tersebut terjangkit virus korona atau tidak hingga kami menerima konfirmasi dari pihak rumah sakit selaku otoritas dalam bidang kesehatan. Begitu kami menerima konfirmasi, kami akan menginformasikan kembali," pungkasnya.

Untuk mengantisipasi menyebarnya virus korona, pihak gedung mengimbau karyawan dan tenant untuk memakai masker. Huawei juga mendukung langkah yang diambil pihak gedung BRI.

"Mengenai pembagian masker di kantor kami, langkah tersebut merupakan bagian dari prosedur serta bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan di lingkungan kerja kami," tutupnya.

Huawei seniri berkantor di Indonesia tepatnya di Gedung BRI di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta. 


Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X