3 Berita Terpopuler Senin 8 Juli 2019

- Selasa, 9 Juli 2019 | 08:00 WIB
Sutopo dan kucingnya (doc Instagram/@sutopopurwo
Sutopo dan kucingnya (doc Instagram/@sutopopurwo

Berbagai peristiwa menarik terjadi sepanjang, Senin (8/7/2019). Sejumlah lini media massa pun berlomba memberitakan kejadian-kejadian itu untuk memberikan informasi kepada publik. 

Dari dunia olahraga, muncul berita tim nasional Brasil sukses menyabet gelar Copa America 2019 setelah mengalahkan Peru 3-1 pada partai puncak. Gol-gol kemenangan skuat Samba dicetak Everton Soares (15'), Gabrierl Jesus (45+3'), dan Richarlison (90'). 

Adapun publik menyoroti berita kinerja tim Satuan Tugas (Satgas) kasus penyiraman air keras yang dialami petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan. 

Hingga Senin kemarin, Kapolri masih bungkam dengan hasil penyelidikan kasus tersebut. Padahal, satgas bentukan Kapolri itu telah habis masa tugasnnya, per 7 Juli 2019. 

Di sisi lain, Presiden Jokowi diberitakan menegur Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius (ESDM) Ignasius Johan, dan Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Rini Soemarno karena dianggap kurang maksimal dalam bertugas. 

Akan tetapi, berita mana yang paling banyak dibaca sepanjang Senin kemarin? Berikut ini Indozone coba rangkum 3 berita paling terpopuler buat kalian.

Cerita Haru Pilot

Ada sebuah momen haru yang memperlihatkan momen penerbangan terakhir seorang pilot. Captain Sigit Wiranto telah menyelesaikan masa tugasnya sebagai pilot dengan penerbangan pesawat Lion Air JT 871 tujuan Makassar-Jakarta.

Capt Sigit menutup masa terakhir tugasnya dengan melakukan perpisahan dengan para kru dan juga penumpangnya. Dalam video, Capt Sigit tampak berfoto dengan para penumpang. (Baca selengkapnya, di sini)

Kucing Sutopo

Tak hanya keluarga dan masyarakat Indonesia saja, duka mendalam juga dirasakan oleh Mozza, kucing peliharaan Sutopo. Kabarnya, Mozza kini stres setelah mengetahui orang yang selalu memanjakannya telah pergi untuk selamanya.

Kabar tersebut dibagikan olehh animalfess2 di Twitter yang diketahui merupakan kerabat Sutopo. Adapun stres yang ditunjukkan oleh Mozza yaitu ia tidak mau lagi difoto. (Baca selengkapnya di sini)

Kisah Ayah dan Anak 

Seorang netizen bernama Anisah Febriani membagikan kisah sedih di akun Twitternya pagancementery. Dalam cuitannya tersebut, ia mengaku sangat menyesal karena telah mengabaikan ayahnya, Bambang Priambodo.

Sang ayah diketahui meninggal dunia pada 14 Mei 2018. Sang ayah biasa memanggil Anisah dengan sebutan Jelita. Dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh Jelita, sang ayah sempat mengajaknya bertemu dan jalan-jalan. (Baca selengkapnya di sini)

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X