Tiang Beton Proyek Tol BORR Ambruk

- Rabu, 10 Juli 2019 | 11:04 WIB
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Tiang beton pekerjaan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi IIIA di Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor, Jawa Barat ambruk pada Rabu (10/7/2019) pagi.

Direktur Utama (Dirut) PT Marga Sarana Jabar (MSJ), Hendro Atmodjo menyebutkan tidak ada korban jiwa hanya dua orang mengalami luka-luka atas insiden tersebut.

"Dua orang luka ringan sedang dirawat di Rumah Sakit Hermina," ujarnya.

Dua korban luka merupakan pegawai dari PT Pembangunan Perumahan (PP) yang merupakan pelaksana proyek Tol BORR Seksi IIIA. Dari data yang dihimpun dua korban tersebut bernama Acil (25) dan Hanif (25).

Hendro mengatakan, peristiwa runtuhnya pier head atau disebut kepala tiang pancang pada saat proses pengecoran itu terjadi pukul 05.15 WIB, tepatnya di P109 pekerjaan jalan layang di Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor.

"Kejadian ini disebabkan jatohnya balok penyangga cetakan pier head, pada saat pengecoran. Pada saat pengecoran tumpah di jalan arteri yang di bawahnya," kata Hendro.

Demi mengidentifikasi lebih lanjut penyebab terjadinya insiden tersebut, menurutnya tim Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) akan melakukan peninjauan ke TKP.

Setelah melakukan penelitian dan mengevaluasi penyebabnya, nantinya hasil evaluasi KKJTJ akan diaplikasikan dalam metoda kerja agar kejadian yang sama tidak terjadi kembali.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X