Ini Isi Pembicaraan Empat Mata Prabowo Saat Bertemu Megawati

- Kamis, 25 Juli 2019 | 18:31 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
(photo/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Waketum Gerindra Edhy Prabowo mengungkap isi pembicaraan Prabowo-Megawati saat bertemu. Sejumlah hal disampaikan Prabowo, antara lain mengenai kesiapan Gerindra bergabung atau tetap menjadi oposisi.

"Pak Prabowo juga menegaskan, yang disampaikan ke kami setelah itu ya. 'Bu, secara prinsip ya kita kalaupun memang, kan sudah juga disampaikan ke Pak Jokowi, kalau memang kita dibutuhkan, ya, kita siap. Tapi kalau tidak, ya kita di luar juga nggak ada masalah,'" kata Edhy di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

"Nah, sekali lagi kalau memang diminta, secara prinsip demi Merah Putih, demi burung Garuda, ya beliau siap. Itu," imbuhnya.

Edhy menambahkan, Prabowo menyampaikan ke Megawati bahwa partainya tak ingin menjadi pengganggu keharmonisan koalisi Jokowi.

Sebab saat ini diketahui banyak pihak yang khawatir apabila Gerindra bergabung hanya untuk mengincar jabatan di pemerintahan.

"Jangan sampai khawatir dengan adanya kita kemudian seolah-olah kita akan mengambil jabatan siapa dan sebagainya. Kita sudah 10 tahun istilahnya di luar pemerintahan. Dan buat kita, membangun negeri itu tidak harus dengan jabatan. Kalau hanya sekadar cari jabatan kan bukan tipikalnya Pak Prabowo. Beliau, faktanya, ya, beliau sudah mengabdi tentara 30 tahun, berapa kali mau mati, masa tujuannya hanya sekecil ini," tutur Prabowo.

"Apalagi kan di internal kita juga nggak enak, kita juga kan banyak dikomplain, ya adalah yang komplain, masih banyak sekali yang mendukung. Tapi intinya seolah-olah kita mencari jabatan, saya kira nggak adalah," imbuh dia.

Edhy menegaskan, kesiapan Prabowo untuk bergabung ke pemerintahan Jokowi adalah demi membangun bangsa dan Merah Putih.

Rekonsialiasi ini dilakukan untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik, bukan untuk mengincar posisi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X