Rizky Febian Jelaskan Kronologis Penyebab Sang Ibu Meninggal

- Sabtu, 4 Januari 2020 | 15:42 WIB
Instagram/@rizkyfbian
Instagram/@rizkyfbian

Anak sulung komedian Sule, Rizky Febian menjelaskan kronologis penyebab ibunya, Lina Jubaidah meninggal dunia. Menurut Rizky, sang ibunda meninggal bukan karena penyakit serangan jantung.

Berdasarkan cerita adiknya, Putri Delina, ibunya meninggal ketika sedang dalam perjalanan ke rumah sakit setelah pingsan seusai shalat subuh. Ibunya bahkan sempat pergi keluar untuk makan.

-
Instagram/@rizkyfbian

"Mamah sebelumnya masih sehat, jam 3 subuh itu mamah masih keluar makan, bercanda, kemudian shalat subuh, setelah shalat subuh kemudian Mamah kejang-kejang, tiba-tiba Mamah sudah pingsan di kasur, dan ternyata saat dibawa ke rumah sakit, dalam perjalanan sudah gak ada," kata Rizky.

Lina diketahui tidak mepunyai penyakit jantung. Namun, dia memiliki penyakit sesak nafas dan asam lambung.

-
Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

"Sebenarnya ga ada sakit jantung, cuman cepet sesak, (asam) lambungnya naik, butuh oksigen, ketika kontrol Mamah biasa, ketika check up jantung aman, paru-paru aman," ujar Rizky.

Rizky juga bercerita soal ibunya yang sempat beberapa kali minta bertemu. Hingga akhirnya, keduanya pun bertemu dan saat itu sang ibu seperti menyampaikan hal-hal yang akan menjadi pesan terakhirnya.

"Ketika sampe ke tempat (bertemu dengan Lina) perasaan sudah gak enak, obrolan Mamah sudah menjurus, kaya mamah (berkata) melihat surga, ngomongin cara bersedekah, berpahala, memberikan pelajaran lainnya," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X