Cewek Ini Tuai Hujatan usai Bagi Tips Berbahaya Hilangkan Tahi Lalat

- Kamis, 9 Januari 2020 | 14:02 WIB
Netizen yang menghilangkan tahi lalat dengan kapur sirih dan sabun colek (Twitter/@bdgfess/@Nathasia_____)
Netizen yang menghilangkan tahi lalat dengan kapur sirih dan sabun colek (Twitter/@bdgfess/@Nathasia_____)

Seorang Youtuber bernama Marisha Chacha menuai hujatan setelah membagikan tips menghilangkan tahi lalat murah, tanpa harus operasi. Ia membagikan tips tersebut di kanal YouTube-nya.

Namun, belakangan diketahui, tips tersebut ternyata membuat beberapa orang justru mengalami hal mengerikan. Tips yang diberikan Marisha disebut menyesatkan.

Dalam video YouTube-nya, Marisa mengatakan ia hanya mengeluarkan biaya kurang dari Rp5 ribu untuk menghilangkan tahi lalat. Adapun bahan-bahan yang harus dipersiapkan yaitu berupa kapur sirih, sabun colek dan cotton bud.

"Yang pertama kamu harus siapkan kapur sirih, aku belinya di pasar hanya Rp 2 ribu dan dapatnya lumayan banyak. Kita butuhnya cuman sedikit aja padahal.Yang kedua adalah sabun colek, ini namanya sabun telepon tetapi kalau kalian enggak nemu sabun ini kamu bisa pakai sabun colek lainnya. Dan satu cotton bud," kata Marisha dalam videonya.

Marisha juga mengatakan bahwa cara yang dilakukannya aman. Dia sendiri mengaku sudah dua kali mencoba menghilangkan tahi lalatnya dengan cara tersebut. Namun, Marisha tetap mengingatkan untuk hati-hati mengerjakan cara tersebut karena agak sensitif.

"Aku cuma mau mengingatkan ini harus dikerjakan hati-hati. Karena ini agak sensitif dan kemarin aku sempet megang dan tidak sabaran makanya jadi membekas. Seharusnya bisa jatuh dengan sendirinya. Jangan disentuh, pegang, digaruk, ditarik-tarik," katanya.

Konten ini sendiri sebenarnya sudah diunggah Marisha sejak tahun 2018. Namun, kontennya menjadi perbincangan baru-baru ini karena sudah menimbulkan korban.

-
Luka akibat menghilangkan tahi lalat dengan kapur sirih dan sabun colek (Twitter/@Nathasia_____)

Seorang netizen mengadu bahwa kulit wajahnya justru jadi kemerahan dan berdarah setelah memakai kapur sirih dan sabun colek seperti yang disarankan oleh Marisha. Hal ini terungkap dari akun Twitter bdgfess.

"Euy titipan, Ini aku pakein kapur sirih+sabun ekonomi di mix malah pada gini (rekomen Youtube) itu tuh darah tapi ga keluar terus kulit pada ngelupas, ada yang tau obatnya apa?" cuit akun tersebut.

Netizen tersebut juga mengatakan bahwa kulitnya jadi bernanah. Hal ini membuat banyak netizen yang menyerbu kolom komentar YouTube Marisha dan menghujatnya.

"Yg udah nyobain disini ngeluh mukanya pada luka semua. Ni orang boong pasti weh, sabun colek tuh ditangan aja panas apalagi di muka. Mbaknya juga jangan seneng2 nikmatin duit dr konten lu doang! Pikirin dampaknya di orang lain!! Cantik doang tp nol kamu mbak," komentar akun RizQi Intan.

"Bingung masa ga bisa mikir apa, pake sabun colek ke muka/badan ga bakal kasih efek buruk? of course it's gonna burn your skin eventually because of the harsh chemical?! Apa lg kulit muka yg jauh lebih tipis+sensitif," komentar akun brenda0897.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X