3 RW di Jakarta Barat Masih Terendam Banjir

- Selasa, 7 Januari 2020 | 11:41 WIB
Ilustrasi banjir di Jakarta. (Indozone/Arya Manggala)
Ilustrasi banjir di Jakarta. (Indozone/Arya Manggala)

Tiga rukun warga (RW) di wilayah Jakarta Barat masih terendam banjir hingga Selasa (7/1). Hal ini disampaikan Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M. Ridwan.

Tiga RW tersebut berada di Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres. Daerah itu masih tergenang dengan ketinggian air antara 10 sentimeter hingga 40 sentimeter. 

Menurutnya, banjir di lokasi tersebut bersumber dari luapan Kali Angke, Pesanggrahan, Kanal Banjir Barat, dan air rob. Jumlah keluarga terdampak sebanyak 137 kepala keluarga (KK) dengan total 546 jiwa.

"Kini sedang dilakukan penyedotan menggunalam pompa milik Dinas SDA (Sumber Daya Air)," kata Ridwan saat dihubungi Indozone, Selasa (7/1). 

Ridwan menambahkan, berdasarkan data per hari ini pukul 06.00 WIB, pengungsi banjir Jakarta sebanyak 697 jiwa dan tersebar di tujuh lokasi pengungsian. Lima posko ada di Jakarta Barat, satu posko terletak di Jakarta Selatan, dan satu posko lagi ada di Jakarta Timur.

"Rinciannya 546 dari Jakarta Barat, 101 warga Jakarta Selatan, dan 50 warga Jakarta Timur," tutur Ridwan. 

Dia mengatakan para pengungsi di posko-posko tersebut masih membutuhkan bantuan. Rata-rata pengungsi, lanjutnya, membutuhkan karbol atau disinfektan, alat kebersihan, pampers, air minum, selimut, pakaian, pakaian dalam, dan makanan siap saji.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X