Di Tengah Isu Corona, KOI Pastikan Olimpiade 2020 Tetap Digelar
Menpora Zainuddin Amali (kiri) berbincang dengan Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari (kanan) seusai meresmikan International Hall NOC Indonesia di Jakarta, Minggu (2/2/2020). (photo/ANTARA/Rivan Awal Lingga)
News

Di Tengah Isu Corona, KOI Pastikan Olimpiade 2020 Tetap Digelar

Jumat, 21 Februari 2020 00:00 WIB 21 Februari 2020, 00:00 WIB

INDOZONE.ID - Meski wabah corona masih menjadi ketakutan dan kekhawatiran banyak pihak, Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia memastikan pagelaran Olimpiade 2020 Tokyo tetap digelar sesuai jadwal yang ditentukan.

Hal itu disampaikannya usai berkomunikasi dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan National Olympic Committee (NOC) Jepang selaku tuan rumah.

"Olimpiade 2020 on the track karena virus corona tidak bisa hidup di musim panas," kata Okto di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Ia juga percaya diri bahwa musim panas akan dapat menurunkan penyebaran virus tersebut. Olimpiade juga dijadwalkan bergulir 24 Juli-9 Agustus.

"Kita tahu suhu saat Olimpiade 2020 nanti akan cukup panas. Jadi virus corona tak akan menghambat persiapan mereka," ujarnya.

"Jepang sudah keluarkan banyak uang untuk menjadi tuan rumah. Karena sebelumnya mereka pernah kalah bidding di Olimpiade 2016. Saat itu mereka menghabiskan uang sekitar Rp1,7 triliun," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US