Direktur Rumah Sakit di Wuhan Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

- Selasa, 18 Februari 2020 | 14:16 WIB
Ilustrasi: para pekerja medis dengan mengenakan pakaian pelindung memeriksa seorang pasien di dalam bangsal terisolasi Rumah Sakit Palang Merah Wuhan (China Daily via Reuters)
Ilustrasi: para pekerja medis dengan mengenakan pakaian pelindung memeriksa seorang pasien di dalam bangsal terisolasi Rumah Sakit Palang Merah Wuhan (China Daily via Reuters)

Direktur Rumah Sakit Wuhan Wuchang bernama Liu Zhiming dikabarkan meninggal dunia akibat virus corona (Covid-19). Liu Zhiming adalah dokter ternama kedua yang kehilangan nyawa akibat virus mematikan tersebut.

Kabar duka ini disampaikan oleh stasiun TV pemerintah pada Selasa (18/2/2020). Liu tutup usia pada pukul 10.30 waktu setempat.

Sebelumnya, pada awal Februari lalu, jutaan warga China diselimuti awan duka atas kepergian Li Wenliang, dokter yang pertama kali mengumumkan soal virus corona.

Namun, kabar di kalangan pengguna internet Tiongkok soal kondisi Liu pada Senin malam dianggap simpang siur.

Pada malam itu, departemen propaganda Partai Komunis dari Komisi Kesehatan Hubei menulis unggahan di media sosial soal kematian Liu. Namun, tak lama kemudian pihaknya menyebutkan bahwa Liu masih hidup.

"Menurut kerabat Liu, pihak rumah sakit masih berupaya melakukan usaha terbaik untuk menyelamatkannya," ujar pihak komisi kesehatan.

Komisi kesehatan tersebut menambahkan bahwa informasi sebelumnya didapat dari teman baik Liu, yang tidak mengetahui situasi terbaru.

Namun, hingga Selasa pagi setelah kabar kematian Liu diumumkan, pihak Komisi Kesehatan tidak memberikan komentar apa pun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X