The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BMKG Rilis Peringatan Dini Cuaca DKI Jakarta Hari Ini
Ilustrasi hujan dan banjir pagi ini (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News

BMKG Rilis Peringatan Dini Cuaca DKI Jakarta Hari Ini

06.00 WIB - 10.00 WIB

Selasa, 25 Februari 2020 08:30 WIB 25 Februari 2020, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca hari ini (25/2/2020). Hujan dengan curah sedang menuju lebat akan disertai kilat dan angin kencang akan terjadi sampai pukul 10.00 WIB.  

BMKG juga memperkirakan ada beberapa kecamatan di Jakarta yang mengalami curah hujan lebat tersebut. 

Mulai dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat dan enam kecamatan di Jakarta Utara, delapan di Jakarta Barat, sepuluh di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. 

Tidak hanya itu, pihak BMKG juga memberikan informasi terkait ketinggian permukaan air mulai pukul 05.00 pagi tadi. Wilayah Karet masuk kategori Siaga 1 (awas), sementara wilayah Manggarai, Angke Hulu, dan Pulo Gadung masuk di Siaga 2 (siaga). 

Sedangkan kawasan Pasar Ikan dan Sunter Hulu, Jakarta Utara masuk dalam statrus Siaga 3 (waspada). Untuk wilayah Katulampa, Depok, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Waduk Pluit, dan Cipinang Hulu sampai saat ini masih berstatus normal (Siaga 4).

BMKG juga berharap adanya kerjasama antara Camat dan Lurah daerah rawan banjir atau longsor melakukan antisipasi. Salah satunya dengan menyiagakan PPSU dan SATGAS Banjir atau PKLG DSDA kecamatan untuk menindak lanjuti genangan banjir di wilayahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
M Fadli
Fauzi

Fauzi

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US