BMKG Rilis Peringatan Dini Cuaca DKI Jakarta Hari Ini

- Selasa, 25 Februari 2020 | 08:30 WIB
Ilustrasi hujan dan banjir pagi ini (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Ilustrasi hujan dan banjir pagi ini (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini terkait cuaca hari ini (25/2/2020). Hujan dengan curah sedang menuju lebat akan disertai kilat dan angin kencang akan terjadi sampai pukul 10.00 WIB.  

BMKG juga memperkirakan ada beberapa kecamatan di Jakarta yang mengalami curah hujan lebat tersebut. 

Mulai dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat dan enam kecamatan di Jakarta Utara, delapan di Jakarta Barat, sepuluh di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. 

Tidak hanya itu, pihak BMKG juga memberikan informasi terkait ketinggian permukaan air mulai pukul 05.00 pagi tadi. Wilayah Karet masuk kategori Siaga 1 (awas), sementara wilayah Manggarai, Angke Hulu, dan Pulo Gadung masuk di Siaga 2 (siaga). 

Sedangkan kawasan Pasar Ikan dan Sunter Hulu, Jakarta Utara masuk dalam statrus Siaga 3 (waspada). Untuk wilayah Katulampa, Depok, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Waduk Pluit, dan Cipinang Hulu sampai saat ini masih berstatus normal (Siaga 4).

BMKG juga berharap adanya kerjasama antara Camat dan Lurah daerah rawan banjir atau longsor melakukan antisipasi. Salah satunya dengan menyiagakan PPSU dan SATGAS Banjir atau PKLG DSDA kecamatan untuk menindak lanjuti genangan banjir di wilayahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X