PWNU Papua Berharap Aktor Dibalik Demo Anarkis Jayapura Ditangkap 

- Senin, 9 September 2019 | 18:48 WIB
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Papua, Toni Wanggai. (Antara/Hendrina Dian Kandipi)
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Papua, Toni Wanggai. (Antara/Hendrina Dian Kandipi)

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Papua mengharapkan adanya penegakan hukum terhadap aktor dibalik demo anarkis di Jayapura pada 29 Agustus lalu.

Ketua PWNU Papua, Toni Wanggay menjelaskan demo anarkis tersebut telah menimbulkan keresahan di masyarakat. Hal inilah yang membuat pihaknya meminta kepolisian turun tangan menangkap aktor dibalik demo anarkis di Jayapura.

"Sebagai tokoh agama dan juga sebagai anak asli papua, kami sangat mengharapkan adanya upaya penegakan hukum kepada aktor-aktor dibalik demo anarkis 29 Agustus lalu dan agar dapat mempertanggung jawabkan perbuatan mereka," ujar Toni dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/9).

Ali juga menyarankan agar pemerintah Papua dapat memberikan wawasan kebangsaan selain beasiswa. Menurut Ali dengan adanya wawasan kebangsaan, mahasiswa Papua yang belajar di luar tidak terpengaruh terhadap ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila.

"Pemerintah provinsi Papua tidak hanya memberikan beasiswa kepada mahasiswa Papua yang sedang studi di luar Papua saja, akan tetapi juga harus memberikan wawasan kebangsaan, pendidikan beretika, agar para mahasiswa disana, tidak melakukan hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat dan lingkungan sekitar," ujar Toni.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X