Benda Pembawa Keberuntungan Dari Berbagai Negara

- Senin, 12 Agustus 2019 | 16:05 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay

Sebagian percaya bahwa benda-benda tertentu dapat memberikan keuntungan baik pada kehidupan bisnis maupun keluarganya. Biasanya benda keberuntungan ini berupa hewan, biji-bijian, alat sampai hiasan khusus yang digunakan masa lampau. Nah, berikut ini deretan benda-benda yang dipercayai orang bisa membawa keberuntungan, kesehatan, hingga kekayaan.

1. Sisik ikan mas di Slovakia

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Ikan di negara-negara Eropa tengah seperti Polandia, Austria, Kroasia, dan Republik Ceko adalah ikan yang dikenal sebagai simbol Kristus dan Kristen. Saat Natal, daging ikan mas akan dihaluskan dan direndam dalam susu dan garam untuk menghilangkan bau amis sekaligus membuat daging terasa manis. Daging ikan kemudian diiiris dari atas ke bawah membentuk tapal kuda. Masyarakat disana juga akan menyimpan sisik ikan mas sampai natal selanjutnya sebagai simbol keberuntungan.

2. Penyu manik-manik di Amerika Utara

-
Ilustrasi/Pexels

 

Penduduk asli Amerika akan meletakkan tali pusar anak di dalam jimat berbentuk penyu manik-manik. Mereka percaya bahwa dengan cara begitu, anak mereka akan memiliki umur panjang layaknya penyu yang dikenal seabagai hewan yang panjang umur.

3. Nazar di Turki

-
Czgur Via rd

 

Di Turki, "nazar" adalah kata lain dari "mata jahat", untuk menangkal ini masyarakat akan menggunakan "Nazar Boncugu" yang terbuat dari manik-manik kaca.

4. Kelelawar di Tiongkok

-
Ilsutrasi/Pixabay

 

Bagi masyarakat Tiongkok, kelelawar adalah simnol keberuntungan. Lukisan atau permadani dengan lima kelelawar merah akan memberikan keuntungan yang cukup besar. Lima kelelawar sebagai simbol kesehatan, umur panjang, cinta akan kebajikan, kemakmuran, dan kematian yang damai dalam budaya Cina.

5. Scarab di Mesir

-
Czgur Via rd

 

 

Scarab bagi orang-orang di Mesir Kuno dipercaya dapat memberi keberuntungan dan menjauhkan si pemakai dari bahaya dan melindungi mereka di dunia dan akhirat.

6. Telur paskah di Ukraina

-
azgek Via rd

 

Telur paskah adalah sebuah telur rebus yang direndam dengan pewarna khusus dan lilin lebah untuk membuat sebuah karya yang indah berwarna biru, merah, merah muda, jeruk, dalam pola geometris. Gambar pada telur ini sebagai simbol keuntungan musim gugur, kesuburan, keberuntungan dan kebahagiaan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X