Anies Sebut Presiden Jokowi Akan Dukung dan Fasilitasi Formula E

- Selasa, 13 Agustus 2019 | 18:14 WIB
(photo/Instagram/aniesbaswedan)
(photo/Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belum bisa mengumumkan rute untuk balapan Formula E 2020 yang akan digelar di Ibu Kota. Namun kata Anies, perhelatan ini mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo.

"Belum bisa diumumkan (rutenya), karena memang harus dibicarakan final dengan tim di Formula E. Tapi tadi saya melaporkan itu dan Presiden berikan dukungan, pemerintah pusat akan memfasilitasi. Karena nanti akan ada kendaraan-kendaraan formula yang masuk ke sini harus ada soal cukainya, soal imigrasinya, dan lain-lain, itu tadi," ujar Anies di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Dia mengatakan, Formula E 2020 di Jakarta memberikan dampak perekonomian di ibu kota. Bahkan Anies telah membawa hasil kajiannya dengan tim Formula E kepada Presiden Jokowi.

"Karena dari kegiatan ini kita akan bisa menggerakkan perekonomian Jakarta dengan efek yang cukup besar. tadi saya tunjukkan hasil-hasil studi dari tim Formula E, yang mereka sudah melakukan studi tentang pasar, termasuk efek pasar dan sekaligus hasil studi mereka tentang rute yang akan digunakan," ujar Anies.

Mantan Mendikbud ini membantah pertemuannya dengan Presiden Jokowi membahas soal posisi wagub DKI yang saat ini masih kosong.

"Nggak ada, nggak ada (bahas wagub). Jadi kita banyak bicara tentang transportasi, banyaknya soal itu dan formula E. Kita ngobrol tentang formula E karena beliau punya banyak pengalaman terkait dengan kegiatan-kegiatan penyelenggaraan global seperti ini. Tadi ngobrol tentang pengalaman beliau soal ini," paparnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X