Begini Cara Addie MS Bangkitkan Kevin yang Terlilit Utang Miliaran

- Kamis, 22 Agustus 2019 | 10:04 WIB
Instagram/@addiems999
Instagram/@addiems999

Musisi Addie MS sendiri mengaku terkejut saat tahu Kevin memiliki utang sebesar Rp 17 miliar pada empat tahun lalu. "Bukan kaget lagi, saya shock," ujar Addie.

Addie mendidik anaknya, Kevin Aprilio, untuk menjadi sosok yang mandiri, sehingga dapat mengambil keputusan yang tepat dan mampu menyelesaikan masalah, termasuk saat Kevin terlilit utang.

Meskipun dalam keadaan terpuruk, Addie tetap terus memberikan dukungan moril dan membesarkan hati anaknya supaya terus semangat dan berjuang untuk bisa menyelesaikan masalah yang menimpanya.

Addie pun terus mengingatkan Kevin agar tidak putus asa dan jangan sampai mengambil langkah yang fatal. Addie pun menyamakan masalah yang dihadapinya sama seperti saat membaca novel ataupun film-film.

"Waktu itu yang bisa saya lakukan ya membesarkan hatinya (Kevin), jangan putus asa, jangan ambil langkah yang fatal karena sejelek-jeleknya masalah kamu itu sama seperti novel atau film-film manapun, selalu ada satu bagian yang konflik, tidak mengenakkan, tidak akan seru baca novel dari atas sampai bawah gembira semuanya, malah hambar," ungkapnya.

Addie juga menerapkan pola komunikasi layaknya seorang teman kepada Kevin tanpa bersikap memaksa dan otoriter. Ia juga mendukung sang anak untuk mengeksplorasi banyak hal yang bermanfaat bagi dirinya.

Addie juga selalu mengingatkan Kevin pentingnya menjaga nama baik. Hal itu dikarenakan sekali nama baik rusak maka akan sulit untuk dipulihkan seperti awal mula.

"Dalam karir saya, hidup saya prinsip itu adalah saya mencari reputasi membentuk atau berusaha berjuang untuk satu reputasi yang baik," tutur Addie.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X